Dedy Sambudi Dilantik Jadi Sekda Kuansing, Suhardiman: Harus Bisa Jabarkan Visi Misi Kepala Daerah Berjalan dan Sampai ke Masyarakat

Senin, 24 Januari 2022

Delegasi IKKS dan FMKT foto bersama Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby dan Sekda Kuansing Dedy Sambudi yang baru dilantik di Teluk Kuantan, Senin (24/1/2022) malam. Ft. ALW/ANews

TELUK KUANTAN (ANEWS) - Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi (Pemkab Kuansing) kini resmi memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif dengan dilantiknya Dedy Sambudi SKep. SKM. MKes oleh Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kuansing Dedy Sambudi, dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing di Teluk Kuantan, Senin (24/1/2022) malam.

Sebelum dilantik jadi Sekda Kuansing, Dedy Sambudi yang lolos asesmen Pemkab Kuansing itu merupakan Kepala Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPPBD) Kabupaten Kampar.

Hadir dalam pelantikan ini anggota Forkompimda Kuansing, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga utusan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) antara lain, Arman Lingga Wisnu (Sekum IKKS). Hendra Zainir (Div.Humas IKKS) Asrin Hamzah (Sekum FMKT) dan Edy Suardi.

Setelah dilantik oleh Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Sekda Kuansing Dedy Sambudi membacakan Pakta Integritas di depan Bupati dan para undangan yang hadir.

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby dalam sambutan pelantikannya menegaskan, pelantikan Dedy Sambudi sebagai Sekda Kuansing sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku yakni sudah mengantongi izin dari Mendagri, Gubernur Riau dan Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Para Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Kuansing harus mampu bekerja optimal sesuai dengan tupoksi masing-masing. Khusus kepada Dedy Sambudi sebagai Sekda Kuansing saya harapkan dapat menjalankan amanah ini sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," tegas Suhardiman Amby.

Sekda Kuansing, kata Suhardiman, harus mampu menjabarkan tugas pokok dan memastikan program pembangunan yang menjadi visi misi kepala daerah berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat Kuansing yang berbudaya, beradat dan berkesinambungan.

Ketika ditanya media soal kedekatan Dedy Sambudi dengan dirinya, Suhardiman dengan tegas membantahnya. "Tak ada kedekatan. Saya sendiri baru tahu dan kenal Dedy Sambudi setelah dia ikut dan lolos asesmen," tegas Suhardiman. (ZET)