Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Pasaman Barat Sumbar, Terasa Hingga Pekanbaru

Jumat, 25 Februari 2022

Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Pasaman Barat Sumbar. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Gempa Magnitudo 6,2 mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat pagi tadi sekitar pukul 8.40 WIB. Gempa tersebut, terasa hingga Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru. Selain itu juga di beberapa kota lainnya seperti Duri, dan Dumai.

Dari info laman Twitter BMKG @InfoBMKG, gempa tersebut berkekuatan 6,2 SR. Gempa terjadi pukul 08:39:29 WIB. Berpusat di 17 km Timur Laut PASAMANBARAT-SUMBAR. BMKG menyebut, gampa tersebut tidak berpotensi Tsunami.

Warga Kota Pekanbaru merasakan getaran gempa di daerahnya pada Jumat (25/2/2022) pagi. Akibatnya sejumlah orang yang ada di sekolah memilih keluar ruangan. 

Lutfi, siswi MAN 1 Pekanbaru melaporkan saat gempa, dia dan seisi kelas berhamburan keluar. "Getarannya sangat terasa tadi. Jadi kami ke luar ruangan dulu," ujarnya kepada AnamahNews.com. 

Sementara Icha, yang saat gempa berada di dalam kamarnya merasakan tempat tidurnya ikut bergoyang. ''Saya kira ada banyak kucing yang menggoyang-goyangkan tempat tidur saya, setelah saya lihat nggak ada kucing, tapi tempat tidur bergoyang sendiri,'' ucap lajang yang memang suka memelihara kucing ini. 

Setelah temannya menelpon mengabari telah terjadinya gempa, Icha pun kemudian searching google untuk mengetahui info pastinya. ''Ternyata benar, ada gempa di Sumatera Barat,''ungkapnya. 

Kejadian gempa Sumbar ini, juga ikut menghebohkan isi grup WhatsApp. Berbagai info, berita, foto dan video kejadian dishare berkali-kali. (*)