Putra Hulu Kuantan Menerima Plakat Penghargaan di Harlah LLMB ke 21

Selasa, 08 Maret 2022

Putra Hulu Kuantan, Ermansyah salah satu penerima plakat penghargaan yang diberikan langsung oleh Raja Gunung Sahilan dan Panglima besar LLMB di Pangeran hotel Pekanbaru.(F.hrz/ANews)

Pekanbaru (ANews)- Perayaan Peringatan hari lahir (Harlah) Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) yang ke 21 Riau-Kepri-Sumut berpusat di kota Pekanbaru bertempat di Ball Room Pangeran Hotel Pekanbaru, Minggu (6/3/2022) berlangsung hidmad dan meriah.
Perayaan Harlah kali ini mengusung konsep Millenial dan tetap menerapkan prokes.

Para laskar baik Kaum Pria dan Wanita basis LLMB dari berbagai daerah tampak memenuhi diluar dan dalam gedung Ball Room Hotel tempat perayaan berlangsung.

Panglima Besar (Pangbes) Datuk Ismail Amir,SH.MH dalam pidatonya mengatakan, di umur LLMB yang Ke 21 tahun ini, kita ingin lebih baik lagi, kita ingin membenahi management LLMB,Tegakkan Marwah menjadi tuan di negeri sendiri,  Karena ia ingin orang-orang melihat bahwa LLMB adalah ormas melayu yang moderen, yang mampu menyesuaikan dengan tuntutan zaman saat ini.

"Kita tidak ingin masyarakat Riau hanya jadi penonton dikampung sendiri, sementara orang lain yang menikmati hasilnya," tegas Datuk Ismail.
Lanjut datuk, Cukuplah sudah kekayaan alam di Riau ini digerogoti tanpa ada kontribusi untuk anak daerah.Seperti daerah Minas adalah daerah penghasil minyak terbesar, namun apa yang didapat masyarakat disana."cetusnya.

Gubernur Riau dalam sambutannya yang wakili Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen menginginkan perayaan hari lahir ini tidak hanya sekedar ceremonial belaka. 

"Kita harus tetap melihat kontribusi orang-orang terdahulu terkait gerakan dan spirit perjuangannya, Anggota kaderisasi yang masih eksis di garis struktural maupun kultural sangat diharapkan mampu dan senantiasa untuk berkomitmen dengan menyiapkan tokoh-tokoh Islam, agar kedepannya terus bertambah banyak." jelasnya
Peran dari para kader LLMB ini sangatlah penting dan sebagai generasi bangsa para kader harus mampu menghadapi dan menjawab tantangan. "Generasi muda perannya saat ini sangat penting untuk bisa menggantikan kami kedepannya."beber Yose.

Dalam acara ini DPP LLMB memberi Plakat Penghargaan ke beberapa tokoh dan instansi antara lain Diberikan kepada Gubernur Riau, Kapolresta Pekanbaru dan Salah satu Putra Hulu Kuantan, Bung Ermansyah dari Instansi PT. Nawakara group untuk wilayah Sumatera.

" Terima kasih LLMB, Penghargaan ini sama sekali tidak saya duga, kaget juga ketika panitia memanggil untuk naik ke panggung tadi." ujar Ermansyah setelah menerima plakat penghargaan.

Sementara Ketua Ikatan Keluarga Hulu Kuantan, Ahmad Herry,SPi.MSi di tempat terpisah mengaku bangga menerima kabar salah satu tokoh dan putra Hulu Kuantan Ermansyah juga naik panggung di acara Harlah LLMB ke 21 di Ball Room Pangeran Hotel Pekanbaru itu.

" Wah mantap itu, kita merasa bangga juga warga dan kerabat kita menerima plakat penghargaan ini, semoga kedepan makin banyak warga kita menunjukkan eksistensinya dibidang masing-masing di tingkat daerah maupun nasional, Selamat Bang ER semoga kedepannya makin sukses " harap Ahmad Herry.(HRZ)