Besok, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Ditutup

Ahad, 10 April 2022

Rencana pengalihan lalulintas

PEKANBARU (ANews) - Ribuan mahasiswa akan melakukan unjukrasa di depan kantor DPRD Provinsi Riau. Untuk menghindari kemacetan arus lalulintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Senin (11/4/2022) akan melakukan rekayasa lalulintas di Jalan Jenderal Sudirman. 

“Besok kita akan tutup jalan Sudirman mulai dari flyover dan di bawah flyover dari Jalan Harapan Raya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Ahad (10/4/2022) seraya menyebutkan rencana pengalihan lalulintas ini juga untuk menghindari aksi tersebut. 

Dikatakan, sesuai dengan arus lalu lintas yang telah dikoordinasikan dengan Satlantas Polresta Pekanbaru, pihaknya akan mengalihkan pengguna lalulintas yang akan menuju ke Lapangan Purna MTQ hingga Simpang Tiga untuk melewati Jalan Harapan Raya dan masuk ke Jalan Surabaya.

“Setelah masuk ke Jalan Surabaya, nanti masyarakat bisa keluar dari Jalan Wonosari atau Jalan Taman Sari untuk selanjutnya menuju kembali ke Jalan Sudirman,” jelasnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang keluar dari RS Awal Bros, MUI Riau maupun PMI Riau bisa keluar dari melewati Jalan Mekarsari.

“Untuk arah sebaliknya kami tidak lakukan rekayasa arus lalulintas. Untuk itu masyarakat diminta untuk menghindari jalan-jalan yang ditutup selama aksi demo ini berlangsung,” tutupnya.(*)