Bagikan Sembako, IKHK Pekanbaru Kembali Santuni Anggotanya

Ahad, 24 April 2022

Pengurus IKHK Pekanbaru saat penyerahan sembako pada anggotanya, Ahad (24/4/2022) di halaman Gedung Purna MTQ, Pekanbaru. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Untuk sekian kalinya, Ikatan Keluarga Hulu Kuantan (IKHK) Pekanbaru kembali membagikan sembako kepada anggotanya, Ahad (24/4/2022). 

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri dan juga pada saat negeri ditimpa badai pandemi Covid-19 tahun lalu IKHK juga hadir dalam membantu para anggotanya yang terdampak pandemi Covid-19 itu. 

Mengambil tempat di halaman Gerbang Purna MTQ Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru sejumlah Pengurus IKHK Pekanbaru melakukan penyerahan bantuan kepada anggotanya yang berhak menerimanya. 

Kegiatan santunan ini langsung dikomandoi oleh Ketua Umum IKHK Pekanbaru Ahmad Herry yang dibantu oleh beberapa pengurus lainnya antara lain Sekum Jonhendra, Bendum Hendra Zainir, Nurul Uyuni dan turut menyaksikan Pembina IKHK Pekanbaru yaitu Arman Lingga Wisnu dan Hafni Marifat.

Ketua Umum IKHK Pekanbaru Ahmad Herry didampingi Sekum Jonhendra dan pengurus lainnya menyerahkan sembako kepada anggotanya. (F:ist-ANews)

Saat penyerahan sembako, Ketua Umum Ahmad Herry mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada segenap tokoh masyarakat dan para donatur serta pengurus yang telah mensukseskan acara ini. 

“Ya, kami dari Pengurus mengucapkan terima kasih dan rasa hormat kami kepada para tokoh masyarakat dan para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan saudara dan dunsanak kito yang sangat membutuhkan terhadap bahan kebutuhan pokok dalam suasana Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri 1443 H ini,''tuturnya.

Kegiatan serupa ini kata Ahmad Herry, sudah beberapa kali dilakukan IKHK Pekanbaru terutama semenjak suasana Covid melanda dan pada setiap Ramadhan. 

Artinya, di saat warga, masyarakat dan anggota IKHK mengalami kesulitan secara ekonomi untuk mendapatkan kebutuhan pokok kita hadir dan berikan santunan dengan semangat kebersamaan di perantuan IKHK Peduli dan Berbagi.  

"Saat ini terkumpul sebanyak 86 Paket bantuan yang berupa beras, minyak goreng, gula, dan lainnya dengan nilai 150.000 rupiah per paket,"ungkapnya.

Donasi ini papar Ahmad Herry diperoleh dari para tokoh masyarakat Hulu Kuantan yang di perantauan,  tidak hanya yang berada di Pekanbaru tetapi juga yang berasal dari luar seperti Jabodetabek bahkan juga dari Jepang. 

"Paket-paket ini langsung kami serahkan kepada warga masyarakat yang berasal dari Kecamatan Hulu Kuantan Kuansing yang berada di Pekanbaru. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada para penasehat, tokoh dan donatur semoga ini bermanfaat dan bernilai ibadah ” ujarnya.

Di sela-sela kegiatan penyerahan paket santunan IKHK Peduli dan Berbagi, juga tampak hadir dan mendampingi yaitu Ketua Pembina IKHK sekaligus sebagi Sekum IKKS Pekanbaru Arman Lingga Wisnu. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh dan donatur yang telah mendonasikan untuk kegiatan tersebut. 

"Ya, saya selaku Pembina IKHK dan beberapa pembina lainnya yang hadir mengucapkan terima kasih kepada donatur dan apresiasi sekali kepada Pengurus IKHK Pekanbaru. Setahu saya, penggalangan dana paket ini yang di fasilitasi oleh pengurus melalui media grup whatsapp sangat responsif sekali, bahkan Ketua Penasehat IKHK Pekanbaru yaitu Kanda H. Zahrul Rabain langsung menyalurkan bantuannya, juga saudara-saudara kita yang lainnya. Hikmah yang dapat kita petik dari kegiatan ini adalah timbulnya rasa persaudaraan dikala saudara dan dunsanak kita dalam kesulitan, dan saya memantau organisasi IKHK ini lebih unggul dalam kegiatan sosial dan kepedulian sesama”. ungkapnya.

Sementara itu, saat Amanahnews.com mengkomfirmasi kepada salah satu peserta penerima paket di lapangan, Ramailis mengaku merasa sangat terharu sekali dengan bantuan dari IKHK ini. 

“Kami ucapkan terima kasih dan bantuan ini sangat bermanfaat sekali terutama dalam kondisi melonjaknya harga bahan pokok yang selalu terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Semoga ini bernilai ibadah, dan sukses terus buat IKHK,' ucap ibu dua anak yang bermukim di Jl Purwodadi, Panam ini. (ary)