H-5 Antrean Panjang Terjadi di Pintu Keluar Bathin Solapan Tol Pekanbaru-Dumai

Jumat, 29 April 2022

Pintu keluar gerbang tol Bathin Solapan, Jalan Tol Trans Sumatera, ruas Pekanbaru-Dumai.(F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Pada H-5 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, arus mudik di tol Pekanbaru-Dumai mulai tampak kepadatan pergerakan kendaraan. Arus kendaraan mulai menjalar menuju arah Sumatara Utara, atau dari arah Pekanbaru, atau Dumai menuju pintu keluar tol Batin Solapan.

Branch Manager, Cabang Tol Permai, Indrajana mengatakan, peningkatan kendaraan mulai terjadi pada H-7 lebaran. Rata-rata kepadatan kendaraan arus mudik menuju pintu keluar di Bathin Solapan, atau arah ke Medan. 

“Pintu keluar Bathin Solapan arah ke Rantau Perapat atau Medan, sudah terjadi kepadatang arus mudik kendatangan yang menggunakan tol Pekanbaru-Dumai. Antrian kendaraan di pintu keluar Bathim Solapan sejak H-7 sudah terjadi sampai H-5 juga terjadi antrean panjang,” ujar Indrajana, Jumat (29/4).

Menurut keterangan Indra, persentase peningkatan pada H-7, 19,75 persen, H-6 meningkat 30,50 persen, dan H-5 36,48 persen. Peningkatan diperkirakan akan terus terjadi hingga H-1 lebaran. 

“Hari kemarin saja jumlah kendaraan yang menggunakan tol Permai mencapai 18.617 kendaraan. Bila dibandingkan hari-hari biasa peningkataan hingga H-5 sudah mencapai 46,48 persen,” jelasnya. (*)