Pemprov Gelar Dua Lokasi Shalat Ied, Dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Jumat, 29 April 2022

Ilustrasi: Salat Idul Fitri di halaman Masjid Raya Annur Pekanbaru.(F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengadakan salat Ied berjemaah di dua tempat berbeda di Kota Pekanbaru. Dua lokasi salat Ied di Pekanbaru ini akan bertitik di Halaman Kantor Gubernur Riau dan Masjid Raya Annur Pekanbaru.

Demikian disampaikan oleh Karo Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur di Pekanbaru, pada Jumat (29/4/2022). "Pemprov Riau mengadakan salat ied berjamaah di halaman Kantor Gubernur Riau dan Masjid Raya Annur. Salat Ied akan dilaksanakan 2 Mei 2022, pukul 07.30 wib," jelasnya.

Untuk di Lapangan Masjid Raya Annur Pekanbaru, kata Zulkifli, yang akan menjadi khatib adalah Ustaz DR H Zulhendri Rais LC MA yang merupakan Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Raya Annur. Sedangkan imamnya adalah Ustaz Amin Yono Alhafiz yang merupakan imam utama Masjid Raya Annur.

Kemudian, untuk di Halaman Kantor Gubernur Riau, yang akan menjadi khatibnya adalah Ustaz H Masriadi Hasan LC MA yang juga Ketua Baznas Provinsi Riau. Sedangkan imamnya adalah Ustaz Ramli Husin yang merupakan imam utama di Masjid Al-Hidayah Kantor Gubernur.

"Sesuai jadwal, pak Gubernur Riau Syamsuar akan melaksanakan salat Ied di Masjid Raya Annur dan pak Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution akan salat Ied di halaman Kantor Gubernur Riau," jelasnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk dapat mengikuti salat Ied berjamaah di dua titik yang disediakan tersebut dengan tertib dan disiplin protokol kesehatan (Prokes). "Mari salat berjamaah di tempat yang disediakan oleh Pemprov Riau dengan tertib dan prokes," imbaunya. (*)