Pasca Libur Idul Fitri Sekolah Tingkat SMP/SD/TK/PAUD di Pekanbaru Belajar Daring

Ahad, 08 Mei 2022

PEKANBARU (ANews) - Berdasarkan surat edaran terbaru dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru terkait proses belajar mengajar setelah liburan Idul fitri pasca libur Idul Fitri 1443 H sekolah tingkat SMP/SD/TK/PAUD diarahkan belajar daring.

Dari SE tersebut yang bernomor 420/Sekretaris/1/01844/2022 yang dikeluarkan tanggal 6 Mei 2022, menyebutkan untuk tanggal 9 - 16 Mei anak-anak diarahkan untuk belajar secara Daring, sementara untuk tanggal 17 Mei dan seterusnya barulah dimulai pembelajaran dengan Luring.

Sedangkan untuk guru dan tenaga kependidikan lainnya tetap masuk pada tanggal 9 Mei 2022. Sementara Kepala Sekolah mengikuti kegiatan apel pagi gabungan di Kantor Wali Kota Pekanbaru.

Sementara untuk tingkat SMA, pembelajaran juga dilakukan secara daring. Ronald, salah seorang guru di SMA 4 Pekanbaru membenarkan jika selama 1 pekan ini kegiatan belajar di sekolah dilakukan secara daring.

"Ya, sesuai arahan pemerintah, untuk 1 pekan ini dilakukan pembelajaran daring,"ujarnya, Ahad malam (8/5/2022).

Hal serupa juga diterapkan di sekolah swasta SMAIT AL Fikri di Jl Kereta Api Pekanbaru, yang juga melakukan kegiatan belajar daring. 

"Berdasarkan keputusan yayasan, untuk tanggal 9-11 Mei kita melakukan kegiatan belajar secara daring, namun tanggal 12 Mei akan dilakukan kegiatan belajar tatap muka. Untuk teknis dan  mekanismenya nanti akan menyusul dan disesuaikan dengan kondisi,"ucap Kepala SMAIT AL Fikri Hazairin Hasan. (*)