Perkuat Silaturahmi, UNIKS Adakan Halalbihalal dan Serahkan Penghargaan Kinerja Terbaik

Senin, 09 Mei 2022

Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes (paling kanan) saat sambutan pada acara halalbihalal di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS. (F:ist-ANews)

TALUKKUANTAN (ANews) - Guna mempererat silaturahmi segenap civitas akademika bersama Yayasan Perguruan Tinggi Islam Kuantan Singingi (YPTIKS) Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) mengadakan halalbihalal sekaligus menyerahkan penghargaan kinerja struktural terbaik, Sabtu (7/5/2022). 

Kegiatan ini bersamaan dengan 6 Syawal 1443 H di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS yang dihadiri segenap keluarga besar civitas akademika UNIKS yakni unsur pimpinan, seluruh dosen dan tenaga kependidikan serta unsur pembina, pengawas dan pengurus YPTIKS.

Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes berharap dengan diadakannya halalbihalal ini terjalin silaturahim yang kuat antar sesama kita di UNIKS dan yayasanan, terjalin keharmonisan dan persatuan seperti butiran tasbih serta memurnikan, mensucikan hati dihari nan fitri saling ma'af mema'afkan menuju UNIKS unggul. 

"Sebagai manusia biasa kita tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Jika kita berbuat dosa maka kepada Allah Subhanahu wa ta'ala kita bisa memohon ampun. Jika kita melakukan kesalahan atau kekhilafan kepada sesama manusia maka sudah selayaknya kita meminta ma'af langsung kepadanya. Saling maaf memaafkan tersebut tidak ditentukan waktunya. Lebih cepat minta maaf dan memaafkan tentu lebih baik karena kita tidak pernah mengetahui kapan dan di mana ajal akan datang", sebutnya. 

Selanjutnya Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes juga menyampaikan laporan capaian kinerja setiap unit kerja yang semakin membaik, semua program studi sudah terakrediatas B dan Baik.

"Kita juga akan segera memanfaatan lahan kosong di belakang Gedung Serba Guna (GSG) yaitu sekitar 15-20 hektar untuk lahan pertanian, peternakan dan perkebunan yang produktif bagi UNIKS dan masyarakat sekitarnya,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga dierikan penghargaan kepada tiga orang pejabat struktural dengan capaian dan tingkat kinerja terbaik, yang dinobatkan kepada Afrinald Rizhan, SH., MH selaku Wakil Rektor III, A. Mualif, S.Pd.I., MA selaku Kepala Pusat Dakwah Islamiyah dan Helbi Akbar, S.Pd.I., MA selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan. 

Ketua YPTIKS Prof. Dr. H. Zulfan Sa'am, MS dan ketua Dewan Pembina Yayasan Prof Suwardi MS pada arahannya menyampaikan agar segenap civitas akademika UNIKS bersama unsur yayasan untuk senantiasa menjaga, menjalin dan mempererat tali silaturahmi, dengan jalinan ukhwah persaudaraan maka ini menjadi modal kita untuk membangun UNIKS ke arah yang lebih baik dan menuju UNIKS unggul sebagai kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi.

Tausiah singkat pada acara halalbihalal ini diberikan oleh Ustad Sarmidin, S.Pd.I., M.Pd.I yang juga selaku dosen senior di UNIKS. Pada tausiahnya menyampaikan urgensi senantiasa menjaga silaturahmi. 

Selanjutnya acara halalbihalal ditutup dengan penyerahan buku-buku karya dari Prof. Suwardi, MS tentang budaya Riau serta saling bersalaman antar sesama.(*/rls)