Wabup Meranti H Asmar Resmi Lantik Pengurus HMI Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti

Senin, 20 Juni 2022

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn,) H. Asmar melantik pengurus (HMI) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad (19/6/2022). (F:ist-ANews)

MERANTI (ANews) - Pemerintah Kabupaten kepulauan Meranti dalam hal ini Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar Lantik Secara Resmi pengurus (HMI) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti, Bertempat di aula gedung hijau Kantor Bupati Kepulauan Meranti Periode 1443-1444 H/2022-2023 M, Ahad (19/6/2022).

Agenda tersebut dengan Tema  Peranan HMI untuk Menjawab Dinamika Keumatan dalam Bingkai Keislaman dan Keindonesiaan

Terlihat hadir Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Ardiansyah SH M.Si, Pengurus Besar HMI beserta Rombongan, Ketua HMI Cabang Pekanbaru,Ketua dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kepulauan Meranti, Danramil tebing-tinggi dan undangan yang berkesempatan hadir.

Dalam sambutannya wabup,"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, saya mengucapkan selamat dan tahniah kepada ketua beserta jajaran pengurus HMI Cabang Kepulauan Meranti yang baru saja dilantik, semoga saudara-saudari dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta mampu merawat dan menjaga organisasi ini agar semakin besar dan solid serta berintegritas menjadi lembaga yang berkontribusi untuk membangun negeri ini,"tutur wabup.

Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan suatu organisasi pengkaderan dan merupakan tempat untuk menempa calon pemimpin. Hal tersebut bisa kita lihat dari banyaknya tokoh tokoh Nasional yang merupakan kader HMI, kemudian sebagai pemimpin yang harus diperhatikan yaitu integritas kedalam memimpin suatu organisasi.

Selaku organisasi yang dilahirkan sebagai kekuatan kemahasiswaan keislaman dan keumatan, HMI haruslah terus menyesuaikan diri dan mengikuti perkembangan dinamika kemahasiswaan dan pembangunan kemasyarakatan Melalui Pelantikan HMI Cabang Kepulauan Meranti ini dapat menjadi momentum untuk memajukan organisasi dan berperan lebih besar bagi masyarakat dan daerah ini,"Harap wabup Asmar. (rls)