Tahun Ini Jumlah Sapi Kurban di Masjid Dzikrullah Meningkat, Warga Antusias Saksikan Penyembelihan

Ahad, 10 Juli 2022

Proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Dzikrullah, tampak antusias disaksikan warga. (F: ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Jumlah hewan kurban di Masjid Dzikrullah Perumahan Karya Yepupa Indah pada tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dari 6 ekor sapi pada tahun sebelumnya, di tahun 1443 H ini jumlah sapi yang disembelih 9 ekor.

Ketua panitia kurban Masjid Dzikrullah Rajab, Ahad (10/7/2022) mengakui bahwa pada tahun ini semangat berkurban di Masjid Dzikrullah mengalami peningkatan.

"Ya, alhamdulilah pada tahun ini warga yang berkurban lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dimana tahun lalu hanya 6 ekor, pada tahun ini jadi 9 ekor," ujarnya didampingi sejumlah panitia Joni Afrizal (sekretaris), Edi Dasri (bendahara) Mawardi dan Projo (koordinator lapangan).

Pemotongan daging kurban

Tidak hanya berkurban, terang Rajab warga juga antusias menyaksikan penyembelihan hewan kurban. 

"Sejak usai melaksanakan shalat Idul Adha, warga mulai berdatangan menyaksikan penyembelihan. Mulai dari anak-anak, ibu-ibu, remaja dan tentu saja bapak-bapak," ucap Rajab.

Makan siang panita kurban 

Sementara itu Penanggungjawab Bidang Kurban Masjid Dzikrullah Hendra Zainir mengatakan proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Dzikrullah berjalan lancar dan cukup meriah karena banyak warga yang berdatangan menyaksikan proses penyembelihan.

"Alhamdulillah dari awal hingga akhir proses penyembelihan sapi kurban di Masjid Dzikrullah ini berjalan dengan lancar," ucapnya.

Tim dapur kurban Masjid Dzikrullah

Hal ini kata Hendra tak luput dari kerjasama dari tim panitia kurban yang kompak dan sudah tahu tugas mereka masing-masing.

"Ya, tentu kelancaran proses ini tak luput dari kerjasama tim panitia kurban yang solid sehingga selama proses tidak ada kendala yang berarti," imbuhnya seraya menyebutkan pembagian daging kurban akan dibagikan pada siang ini juga.

Mengenai turut sertanya Ketua DPD PKS kota Pekanbaru H Ahmiyul Rauf dalam berpartisipasi menjadi salah satu peserta kurban dibenarkan oleh Ketua Masjid Dzikrullah Siswanto. 

Penanggungjawab kurban Hendra Zainir dan Ketua Masjid Dzikrullah Siswanto berfoto dekat sapi kurban sebelum penyembelihan

"Oh iya, kebetulan di lingkungan masjid kami ada salah satu pengurus PKS, dan beliau mengatakan kalau Pak Ahmiyul Rauf ikut berpartisipasi juga menjadi salah satu peserta kurban di masjid kami, tentunya kami sangat wellcome atas niat tersebut. Dan beliau menjadi salah satu peserta kurban di sini" ujarnya.

Siswanto merasa lega dan sangat senang karena proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Dzikrullah berjalan dengan lancar, aman dan mendapat sambutan meriah dari warga dengan antusias mereka yang cukup tinggi dalam menyaksikan proses ini.

" Tentunya segala kelancaran dan kesuksesan dalam proses ini tak luput dari kekompakan jemaah masjid dan warga di lingkungan perumahan Karya Yepupa Indah," tutupnya. (RNM)