Bersama Mahasiswa Kukerta UNRI, Pengurus IKA UNRI Bagikan 100 pax Nasi Kotak Jum'at Berkah ke Panti Asuhan Aisyiyah

Jumat, 22 Juli 2022

Jum'at Berkah Berbagi IKA UNRI bersama kelompok mahasiswa Kukerta UNRI Kampung Melayu di Panti Asuhan Aisyiyah Pekanbaru. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Pendistribusian 100 pax nasi kotak pada program Jum'at Berkah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) pekan ini, Jum'at (22/7) dialokasikan ke Panti Asuhan Aisyiyah Jl KH Ahmad Dahlan Pekanbaru.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini proses distribusi donasi dibantu oleh kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Unri Kampung Melayu yang diketuai oleh M. Naufal Az - Qushayi. 

Dari Pengurus IKA UNRI yang hadir tampak Abdul Wahab dari Departemen Infokom dan Eka Muliati dari Departemen Sosial, Budaya dan Keagamaan. Sementara dari pihak panti asuhan Aisyiyah dihadiri Ketua Panti Rosny Alwis dan Lurah Kampung Melayu Dewi Afrida Tambunan S.STP,.M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Wahab atas nama IKA UNRI menyampaikan bahwa makanan Jum'at Berkah ini merupakan hasil donasi dari pengurus dan alumni UNRI yang dengan sukarela berpartisipasi.

"Alhamdulillah program ini sudah menjadi program rutin IKA UNRI tiap Jum'at dan menjadi program andalan yang menyentuh langsung masyarakat luas, " ujar alumni Fakultas Ekonomi UNRI angkatan '90 ini. 

Wahab panggilan pria pebisnis ini juga turut menyampaikan terimakasih kepada para mahasiswa Kukerta UNRI yang turut membantu membagikan makanan Jum'at Berkah ini. 

"Kami sebagai almamater merasa bangga kepada adik-adik mahasiswa Kukerta UNRI yang turut berpartisipasi membantu dalam penyaluran makanan Jum'at Berkah ini. Dan tetap jaga nama baik almamater kita agar tetap menjadi yang terbaik di mata masyarakat, " tuturnya. 

Menurut ketua kelompok mahasiswa Kukerta Unri tahun 2022 Kampung Melayu, M. Naufal Az - Qushayi acara Jum'at Berkah Berbagi dengan IKA UNRI ini sangat membantu mereka dalam menjalankan program kerja (proker) yaitu kunjungan ke panti asuhan. 

Selain itu terangnya kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan mahasiswa UNRI dengan para alumni. 

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak IKA UNRI atas kerjasamanya dengan kelompok Kukerta kami, " ucapnya. 

Sementara itu dari pihak Panti Asuhan Aisyiyah Pekanbaru yang hadiri Ketua Panti Rosny Alwis mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan dari IKA UNRI dan mahasiswa Kukerta UNRI Kampung Melayu.

"Semoga kebaikan yang diberikan akan berbalik kepada IKA UNRI dan para mahasiswa UNRI, " ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan pihak Lurah Kampung Melayu Dewi Afrida Tambunan S.STP,.M.SI.

"Terimakasih kepada IKA UNRI dan para mahasiswa Kukerta UNRI tahun 2022 yang sudah menyelenggarakan acara ini dengan baik dan lancar, " tutupnya. (RNM)