Dihadiri Para Pakar, Komisi PPRK MUI Riau Gelar Seminar Pemetaan Kekerasan Perempuan dan Anak

Rabu, 27 Juli 2022

Foto bersama pengurus Komisi PPRK MUI Riau dan Ketua MUI Riau Serta Pemateri. (F:ist-Anews)

PEKANBARU (ANews) - Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga (PPRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau menggelar acara Seminar dan Pemetaan kekerasan perempuan dan anak di Provinsi Riau berlangsung di Hotel Mona Panam Pekanbaru Sabtu-Ahad, (23-24/7/2022) lalu.

Dalam kesempatan itu Ketua MUI Provinsi Riau Hj. Mahfuzah Ismail, S.Ag membuka secara resmi Kegiatan Seminar dan Pemetaan kekerasan perempuan dan anak untuk mencegah kekerasan terhadap anak dan cara menghadapi problematika tersebut.

Komisi PPRK MUI Riau

Hj. Mahfuzah Ismail mengungkapkan Komisi PPRK fokus menyusun program kerja untuk mengurangi angka perceraian dan kekerasan pada perempuan serta kekerasan terhadap anak.

Menurutnya Komisi PPRK MUI Riau sebagai ormas ulama harus hadir untuk memberikan kontribusi pemikiran guna mencegah angka kekerasan terhadap perempuan dan anak khususnya yang ada di Provinsi Riau.

Ketua panitia dan sejumlah pemateri

“Untuk mengurangi masalah ini Komisi PPRK MUI Riau mengagendakan beberapa program kerja yang langsung bersentuhan dengan masalah tersebut,” tegasnya lagi.

Ia berharap program-program Komisi PPRK yang dirumuskan oleh seluruh pengurus komisi dapat memberi manfaat terutama bisa meminimalisir masalah kekerasan terhadap perempuan, anak dan mengurangi angka perceraian.

Ketua panitia pelaksana Dra. Hafny Ma'rifat, M.Pd 

Sementara itu Ketua panitia pelaksana Dra. Hafny Ma'rifat, M.Pd mengatakan hadir sejumlah pemateri handal yaitu pakar-pakar yang sudah menangani banyak kasus perempuan dan anak
di Riau masing-masing Prof. Dr. Yendraliza, S.PT., MT, Dr. Hj. Daharmi Astuti, Lc., M.Ag, Decceu Berlian, S.Psi., M.Psi (Psikolog) dan Dr. Maisarah, S.Pkj (Psikiatri). 

Sedangkan peserta yang hadir terdiri dari perwakilan komisi Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga (PPRK) yang berasal dari MUI kabupaten dan kota di Provinsi Riau, ormas wanita Islam dan Sekolah Menengah Atas serta tamu undangan lainnya.(*/rls)