Warga Perumahan Karya Yepupa Indah Antusias Penuhi Reses Anggota DPRD PKS Yasser Hamidy

Ahad, 31 Juli 2022

Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru Ahmiyul Rauf (baju putih) turut mendampingi reses anggota DPRD dari PKS Yasser Hamidy (nomor 2 dari kanan) di Perumahan Karya Yepupa Indah. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Warga Perumahan Karya Yepupa Indah Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tuah Madani antusias memenuhi reses anggota DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidy, Ahad, malam (31/7/2022).

Meskipun reses dilakukan pada malam hari setelah ba'da Isya, reses terakhir Yasser di penghujung bulan Juli ini mendapat sambutan meriah dari warga setempat. Selain Yasser Hamidy, turut hadir Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru  Ahmiyul Rauf dan dari Perumahan Karya Yepupa Indah diwakili oleh tokoh masyarakat senior Dasrizal. 

Warga yang telah memenuhi kursi yang telah disediakan panitia tersebut antusias memberikan usulan, masukan dan sejumlah permintaan yang menyangkut kepentingan warga di perumahan yang memiliki 3 RT.

Adapun usulan-usulan warga berupa permintaan pembangunan MDA yang dilontarkan Riski. Selanjutnya pembangunan tanggul polisi tidur yang disampaikan Reina untuk kepentingan pemangamanan anak-anak dari kendaraan yang lalu-lintas seenaknya di perumahan warga.

Selanjutnya Leni Simbolon meminta semenisasi di lingkungan RT 03 RW 19 yang tak kunjung ditindaklanjuti anggota Dewan.

"Berkali-kali kami mengusulkan semenesisai untuk RT 03 ini tidak pernah tuntas-tuntas, sedangkan di RT lainnya yaitu RT 01 dan RT 02 sudah tuntas semua, namun di RT 03 baru sebagian saja dan ini sudah berlarut-larut. Untuk itu dalam reses ini kami minta Pak Yasser untuk menanggapinya dan berharap dituntaskan karena soal jalan lingkungan RT 03 ini adalah suatu hal yang sangat urgen,'' ujarnya yang diiringi tepukan warga yang hadir pertanda menyetujui pernyataan Leni ini.

Sementara itu Edi Bendum tokoh masyarakat setempat meminta usulan merapikan lapangan voli dan permintaan perlengkapannya seperti bola dan net. Hal ini langsung mendapat respon dari Yasser dengan memberikan bantuan langsung berupa pembelian bola dan net.

Sedangkan Bude, meminta Yasser untuk memperhatikan parit warga yang tersumbat dan bahkan tidak punya parit. Hal inilah yang membuat sering terjadinya genangan air dan banjir saat terjadi hujan lebat di Perumahan Karya Yepupa Indah. Permintaan ini pu langsung disetuji Yasser dengan memberikan bantuan uang tunai untuk perbaikan gorong-gorong.

Warga lainnya, Yuli mempertanyakan tentang kejelasan status penerima PKH yang tidak jelas antara pusat dan di Dinas Sosial. Dan iapun meminta Yasser yang juga berada di Komisi III DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi masalah kesehatan, pendidikan dan sosisal ini untuk menindaklanjutinya. Yasser pun berusaha ke depan untuk juga memperhatikan para penerima bantuan tersebut dan bantuan-bantuan lainnya termasuk juga masalah pendampingan.

Usulan-usulan lainnya juga disampaikan Ketua Majelis Taklim Dzikrullah Idayati kepada Yasser mengenai permintaan alat-alat rebana dan ketersediaan penceramah yang mengisi pengajian di Majelis Taklim Dzikrullah dan juga usulan dari Rizki pembagian rompi bagi remaja Masjid Dzikrullah yang berjumlah 32 orang serta usulan dari remaja setempat sumbangan 17 Agustusan.

Yang menarik dari reses Yasser Hamidy ini juga dihadiri Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru Ahmiyul Rauf yang membuka kesempatan bagi warga Perumahan Karya Yepupa Indah untuk menjadi anggota PKS. 

"PKS adalah partai terbuka, siapapun bisa menjadi anggota PKS. Syaratnya mudah, cukup punya KTP dan foto selfi. Karena PKS adalah Partai Kita Semua," tutup pensiunan Chevron ini. (RNM/ANews)