Bupati Bengkalis Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Kabupaten Bengkalis

Jumat, 05 Agustus 2022

Sekda H. Bustami HY menyambut kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkalis, Jum'at pagi, (5/8/2022), di Embarkasi Haji Antara (EHA), Pekanbaru. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H. Bustami HY menyambut kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkalis, Jum'at pagi, (5/8/2022), di Embarkasi Haji Antara (EHA), Pekanbaru.

Suasana haru tergambar, setelah 45 hari meninggalkan tanah air untuk menunaikan rangkaian Ibadah Haji, sebanyak 134 jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis telah kembali ke tanah Riau.

Jamaah asal Negeri Junjungan yang kembali dari tanah suci seluruhnya dalam keadaan baik.

Sekda H. Bustami HY mengucapkan selamat datang dan kembali kepada seluruh jamaah, secara bergantian para jamaah bersalaman dengan H. Bustami.

"Bapak, ibu selamat datang kembali di kampung halaman, keluarga di rumah tentu sudah merindukan bapak ibu, kami doakan bapak ibu menjadi Haji Mabrur dan Hajjah Mabruroh, Aamiin ya rabbal'alamin," ucap Bustami.

H. Bustami menilai, jamaah haji asal Kabupaten Bengkalis sangat tertib dan terlihat ikhlas beribadah, hal itu terlihat dari raut wajah dan begitu khusyuk ketika berdoa.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi penyelenggaraan jamaah haji tahun ini.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara urusan haji, panitia pemberangkatan dan pemulangan haji, tim pemandu haji daerah serta tim kesehatan haji daerah, karena telah memberikan pelayanan secara baik dan penuh tanggung jawab kepada seluruh jamaah," ucapnya. 

Dijadwalkan pukul 8.00 WIB, seluruh jamaah haji Kabupaten Bengkalis akan dipulangkan ke kecamatan masing–masing dengan menaiki 5 buah bus yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

2 bus membawa jamaah haji asal Kecamatan Mandau dan Pinggir menuju Masjid Besar Arafah Duri, 1 bus membawa jamaah haji Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu, Rupat dan Rupat Utara menuju Masjid Besar Al-Amin Sungai Pakning, dan 2 bus membawa jamaah haji asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan menuju Mesjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Dalam penyambutan ini, Sekda H. Bustami HY turut didampingi Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kakan Kemenag Bengkalis H. Khaidir dan Kabag Kesra H. Mulyadi.(infotorial)