Di Tengah Gerimis, Satlantas Polresta Pekanbaru Kembali Bagikan Helm Gratis

Senin, 10 Oktober 2022

Satlantas Polresta Pekanbaru kembali membagikan helm kepada pengendara sepeda motor di Traffic Light simpang tiga Bandara, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/10/2022). (F:mcr-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru kembali membagikan helm kepada pengendara sepeda motor di Traffic Light simpang tiga Bandara, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/10/2022) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB.

Helm yang dibagikan kepada pengguna jalan ini khusus diberikan kepada anak-anak yang dibonceng oleh orang tuanya namun tidak memakai helm. 

Meski cuaca gerimis, pemberian helm kepada masyarakat ini tetap berjalan. Sebanyak 10 helm diberikan kepada pengendara yang membonceng anaknya pagi itu. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, melalui Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, program helm untuk anak-anak ini sudah berjalan sejak hari pertama Operasi Zebra Lancang Kuning 2022. Hal ini akan berlanjut setiap pagi hari.

"Akan berlanjut selama Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, kegiatan ini menjadi salah satu prioritas kita dalam mengkampanyekan penggunaan helm untuk anak-anak," ujar Angga.

Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 kali ini juga melibatkan Instansi lain seperti Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. (**)