Hafny Ma'rifat Putri dari Pendiri Riau Bezuk Wapres RI ke-6 Tri Sutrisno, "Alhamdulillah Dititipi Pesan Moral dan Perjuangan"

Jumat, 23 Desember 2022

Hafny Ma'rifat saat membezuk Wapres RI ke-6 Tri Sutrisno di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022). (F:ist-Anews)

JAKARTA (ANews) - Dra. Hafny Ma'rifat, M.Pd, salah satu putri dari pejuang dan pendiri Provinsi Riau Buya Ma'rifat Mardjani membezuk Wakil Presiden RI ke-6 Bapak Tri Sutrisno di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022) kemarin.

" Alhamdulillah, kami diperbolehkan masuk ke ruang perawatan untuk membezuk Wapres RI ke-6 Bapak Tri Sutrisno," ungkap Hafny Ma'rifat saat dihubungi AmanahNews.com, Jum'at (23/12/2022). 

Dalam kesempatan itu Hafny menambahkan selain dapat membezuk secara langsung di ruang perawatan, dirinya juga mendapatkan pesan moral dan perjuangan dari Wapres RI di era Presiden Soeharto itu.

"Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa ta'ala segera mengangkat penyakitnya sehingga dapat berkumpul kembali bersama keluarga. Aamiin ya Rabb." ucapnya lirih.

Dra. Hafny Ma'rifat, M.Pd, salah seorang Ketua Bidang Pengurus DHD Kejuangan 45 Provinsi Riau. Salah seorang putri dari Buya Ma'rifat Mardjani, anggota DPR RI hasil Pemilu RI I Tahun 1955 dari Daerah Pemilihan Indragiri, Provinsi Sumatera Tengah yang memperjuangkan Hasil Kongres Rakyat Riau 1956 dan Rakyat Jambi hingga terbentuknya Provinsi Riau dan Provinsi Jambi (Buku Realisasi Provinsi Riau Jambi, Nyiur Melambai, Djakarta). Sementara ibundanya bernama Dra. H. Fatimah Hadi.

Hafny dan keluarga berasal dari Desa Mudik Ulo, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Sementara itu, dari pihak Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto mengatakan, kondisi kesehatan Wakil Presiden (Wapres) ke-6 RI Try Sutrisno sudah pilih dan signifikan membaik. Kepala RSPAD Gatot Subroto Letjen Albertus Budi Sulistya mengatakan, kondisi Try Sutrisno dapat dikatakan sehat untuk orang seusianya. 

"Kondisi saat ini beliau sehat, sudah pulih dan signifikan membaik dan boleh dikatakan sehat sesuai dengan usia," kata Budi Sulistya, Jumat (23/12/2022), dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden. 

Budi Sulistya mengungkapkan, Try Sutrisno dirawat di RSPAD sejak 28 November 2022 atau sudah sekitar tiga pekan.

Ia mengatakan, mantan orang nomor dua di Indonesia itu dirawat karena ada beberapa masalah kesehatan yang harus diatasi. 

"Tentang detil itu adalah hak pasien dan keluarga, dan saya tidak boleh menyampaikan secara detil tentang itu," kata Budi. (*/RNM)