Pimpin Jum'at Curhat, Kapolres Kuansing: Imlek, Semua Pihak Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Jumat, 20 Januari 2023

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,SIK M.Si memimpin kegiatan Jum'at Curhat bersama Jajaran Kejari Kuansing,  Pengurus Vihara Sriwijaya, dan Komunitas Masyarakat Thionghoa Teluk Kuantan Jum'at (21/1/2023) pagi. (F:ist-ANews)

TELUK KUANTAN(ANews) - Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,SIK M.Si memimpin kegiatan Jum'at Curhat bersama Jajaran Kejari Kuansing,  Pengurus Vihara Sriwijaya, dan Komunitas Masyarakat Thionghoa Teluk Kuantan di salah satu Kedai Kopi di Teluk Kuantan Jum'at (21/1/2023) pagi.

Turut serta mendampingi Kapolres dalam kegiatan Jum'at Curhat tersebut Waka Polres Kuansing beserta Pejabat Utama (PJU), Perwakilan Komunitas warga Thionghoa Teluk Kuantan, Kejari Kuansing beserta para Kasi, Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, dan Pengurus Vihara Teluk Kuantan.

Kapolres tampak semangat saat memimpin kegiatan Jum'at Curhat. (F:ist-ANews)

Menurut Kapolres kegiatan Jum'at Curhat ini dilaksanakan dalam rangka menyambut perayaan Imlek. Ia mengajak kepada semua pihak terutama  komunitas masyarakat Thionghoa Kuantan Singingi yang merayakan Imlek untuk selalu menjaga pelaksanaan perayaan Imlek, supaya dapat berjalan dengan damai aman dan lancar.

" Iya, dalam rangka perayaan Imlek tahun 2023 ini Jajaran Polres Kuansing adakan sosialisasi kepada Pengurus dan Komunitas Warga Thionghoa di Teluk Kuantan dalam giat Jumat Curhat, dengan tujuan untuk selalu menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama dalam situasi kamtibmas agar tetap kondusif, terutama pelaksanaan Imlek nantinya," ujar Kapolres Kuansing.

Semua yang hadir turut menyimak penyampaian dari Kapolres. (F:ist-ANews)

Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas dalam perayaan Imlek Polres Kuansing akan menurun personel pengaman yang jumlahnya akan disesuaikan dengan situasi di lapangan.

" Untuk menjaga Kamtibmas dalam Perayaan Imlek agar berjalan dengan Daman, lancar aman dan terkendali Polres Kuansing akan menurunkan personel sesuai dengan kebutuhan di lapangan," tutup Rendra.(IYK/ANews)