Jum'at Curhat, Polres Kuansing Ngopi Pagi bersama Kades dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Kuantan Tengah

Jumat, 03 Februari 2023

Kapolres Kuansing yang diwakili Kabag Sumda polres Kuansing Kompol Hadi Purnama,SIP ngopi dan sarapan pagi dengan para kepala desa, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Kuantan Tengah, Jumat (3/1/2023) . (F:IYK/ANews)

SUNGAI JERING (ANews) - Polisi Resort (Polres) Kuantan Singingi mengadakan Jum'at Curhat dengan duduk sambil ngopi dan sarapan pagi dengan para kepala desa, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Kuantan Tengah, Jumat (3/1/2023) pagi di kedai Kopi Caghonti Sungai Jering Teluk Kuantan.

Dalam perbincangannya, Kapolres Kuansing yang diwakili Kabag Sumda polres Kuansing Kompol Hadi Purnama,SIP banyak menampung dan sekaligus mengingatkan seputaran persoalan keamanan, ketertiban, masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Kuantan Tengah.

" Iya, pagi ini kita berkesempatan, mengadakan duduk ngopi dan sarapan pagi, yang bertajuk Jumat Curhat, dengan para tokoh masyarakat, kepala desa di Kecamatan Kuantan Tengah. Kita banyak menampung masukan dan informasi dari para kepala desa, serta tokoh masyarakat, bagaimana Kamtibmas di tengah - tengah masyarakat dapat selalu terjaga dengan baik," ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,SIK MSi melalui Kabag Sumda Kompol Hadi Purnama,S.IP di dampingi Kasi Humas AKP Feriwardy.

Dalam perbincangan itu, Kepala Desa Koto Kari Ardiman, menyampaikan seputar keamanan di lingkungan masjid, terutama menyangkut kendaraan bermotor para jamaah masjid pada saat melaksanakan ibadah sembahyang berjamaah di mesjid. Hal itu kata Ardiman, menjadi kekwatiran para jamaah dalam melaksanakan ibadah sholat berjamaah.

" Iya, kendaraan bermotor para jamaah di masjid - masjid menjadi perhatian kita. soalnya tidak semua majid yang bisa menyediakan jasa pengamanan, sehingga jamaah yang beribadah di masjid sering kali merasa khawatir akan keamanan kendaraannya. Ini perlu kita cermati," kata Ardiman Kepala Desa Koto Kari Kecamatan Kuantan Tengah.

Di tempat yang sama Kasat Samapta Polres Kuansing AKP Hajjarul Aswadiman, mengingat kembali pentingnya kewaspadaan pada setiap kita jika melakukan aktifitas. Baik ketika di masjid, pasar, atau dimanapun. Kami mengingatkan agar kendaraan yang diparkir selalu menggunakan keamanan kunci ganda. Hal itu disampaikannya, karena pelaku tindak kejahatan itu, melihat dimana ada kesempatan disitu ada kejahatan. 

Kendati demikian, pihak polres Kuansing juga menyampaikan,  jika terjadi tindak kejahatan untuk segera melaporkan kepada Polsek dan Polres terdekat, agar segera ditindak lanjuti. Disamping itu untuk pencegahan dini, Polser Kuansing melaksankan potroli keliling," tegasnya.

Turut hadir dalam acara Jum'at Curhat tersebut mewakili Kapolres Kabag Sumda Kompol Hadi Purnama,SIP, Kasi Humas AKP Feriwardy, Kasat Samapta AKP Hajjarul Aswadiman, Kasat Bimas Subagja,SH, Kepala desa Koto Taluk di wakili Sekdes, Kepala Desa Koto Kari Ardiman, Pj Kepala Desa Pintu Gobang Triwan Marliyus, Tokoh masyarakat Sungai Jering Kecamatan Kuantan Tengah. (IYK/Anews)