Semarak HPN 2023, Pasangan Zulmansyah/Raja Isyam Juarai Turnamen Domino PWI Riau

Senin, 06 Februari 2023

Pasangan Zulmansyah/Raja Isyam (bertopi) berhasil menjuarai Turnamen Domino PWI Riau. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Turnamen Domino PWI Riau dalam rangka HPN 2023 dan HUT ke-77 PWI yang berlangsung di Kantor PWI Riau, Sabtu (4/2/2023) dimenangkan pasangan Zulmansyah Sekedang/Raja Isyam Azwar.

Sementara itu, pada posisi kedua ditempati pasangan Helmi Burman/H Ikwan, disusul pasangan Fitra/Elpi Khairi yang meraih juara ketiga.

Diperingkat 5-8, dimenangkan masing-masing oleh pasangan Fitraidi Syam/Arif Budiman, Denni Risman/Eka Susila, Lukman Hakim/Riduan, dan pasangan anggota DPRD Riau Zulkifli Indra/Endrizal.

Turnamen Domino yang berlangsung Sabtu pagi hingga sore ini, diikuti 64 peserta yang dibagi menjadi 32 pasang. Peserta berasal dari kalangan wartawan anggota PWI Riau dan mitra PWI Riau.

Sistem pertandingan yang diterapkan, untuk kali perdana menggunakan aturan standar Kejurnas Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi).

"Ini kali perdana peraturan Kejurnas domino kita terapkan di turnamen domino sempena peringatan HPN tingkat provinsi riau. Peraturan ini untuk menyosialisasikan peraturan Pordi," kata Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang.

Zulmansyah yang juga Ketua Pengprov Pordi Riau ini menjelaskan, sistem ini memakai reli poin 7 dengan main satu set. Jika salah satu pasang pemain sudah mendapat poin 7, maka set berakhir yang dimenangkan oleh peraih poin 7.

"Sistim ini memakai setengah kompetisi. Setiap pemain akan saling berhadapan di dalam pool. Peraih poin tertinggi dan yang nomor dua tertinggi akan maju ke babak berikutnya," jelasnya.

Dalam turnamen ini, menurut Zulmansyah, panitia membagi 8 pool. Masing-masing pool bisa berisi 4-6 pasang.

Sementara itu, Koordinator Lomba Domino Panitia HPN Riau, Denni Risman menambahkan, para pemenang untuk anggota PWI Riau mendapat hadiah total uang Rp5 juta, untuk juara 1 hingga juara ke-8.

"Hadiah uang ini disiapkan sebagai penambah uang saku untuk puncak peringatan HPN di medan," pungkas Denni.(rls/ZUL)