Hari Ini Gubri Akan Lantik 140 Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB Negeri di Riau

Selasa, 07 Februari 2023

Plt Kadisdik Riau M Job Kurniawan. (F:int-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Hari ini Selasa (7/2/2023) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Gubernur Riau dijadwalkan akan melantik 140 Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB Negeri di Riau.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, M Job Kurniawan,  mengatakan, pelantikan hari ini menyasarkan 140 kepala sekolah SMA/SMK dan SLB negeri di kabupaten/kota se-Riau.

"Iya, sore ini (Selasa) kita melakukan jabatan kepala sekolah SMA/SMK dan LSB negeri sebanyak 140 orang kepala sekolah," kata Job Kurniawan, Selasa (7/2/2023).

Pelantikan kepala sekolah tersebut dilakukan di Ballroom Lantai 4 Menara Dang Merdu Kantor Pusat BRK Syariah, Jalan Sudirman Pekanbaru.

"Pelantikan Insya Allah dipimpin langsung oleh Pak Gubernur di Ballroom Dang Merdu Kantor BRK Syariah," kata Asisten II Setdaprov Riau ini.

Job Kurniawan menyampaikan, pelantikan ratusan jabatan kepala sekolah tersebut dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah yang selama ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

"Kemudian untuk mengisi pejabat kepala sekolah yang memasuki masa pensiun. Termasuk untuk pengembangan organisasi di lingkungan sekolah," sebutnya.

Untuk diketahui, di Provinsi Riau terdapat 449 sekolah SMA/SMK dan SLB negeri. Terdiri dari 304 SMA, 131 SMK, dan 14 SLB negeri.

"Kepala sekolah kita ada 400-an orang, kalau 140 orang yang dilantik berarti seperempatnya dari total kepala sekolah, bertahap lah kita lakukan pelantikan," pungkasnya. (*)