Diduga Kurang Konsentrasi, Pajero Sport Tabrak Median Tugu Keris Pattimura

Selasa, 07 Februari 2023

Sebuah mobil Pajero Sport terbalik usai menabrak median Tugu Keris di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, Selasa (7/2/2023).(F:int-Anews)

PEKANBARU (ANews) - Mobil Pajero Sport yang dikemudikan seorang dokter berinisial AR terbalik usai menabrak median Tugu Keris di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, pagi tadi, Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Lokasi Tugu Keris itu juga bersebelahan dengan Taman Makam Pahlawan dan pemakaman umum Taman Makam Bahagia. Saat ini mobil sudah diamankan petugas dari Satuan Lantas Polresta Pekanbaru.

Akibatnya, mobil bernopol BM 1975 JL itu mengalami rusak berat di bagian depan. Terlihat oli dan air dari radiator pajero hitam itu mengalami bocor hingga membasahi jalanan. Bahkan, roda kiri pecah setelah menabrak pembatas jalan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina. (F:ist-ANews)

"Kecelakaan di Tugu Keris itu pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB. Pengemudinya dokter AR, mobil menabrak dan terbalik di Tugu Keris," ujar Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina di lokasi, Selasa (7/2/2023).

Kejadian itu diduga akibat sopir mobil yang kurang konsentrasi. Sehingga sang dokter yang datang dari Jalan Diponegoro langsung menabrak pembatas Tugu Keris.

"Mobil dari Diponegoro langsung menabrak pembatas tugu," ucap Birgitta.

Usai kejadian, warga sekitar dan polisi langsung menolong sang dokter. Kemudian dokter AR yang hanya seorang diri dievakuasi. Korban mengalami luka ringan dan telah dibawa ke RS Bhayangkara.

Pengemudi mobil tersebut sehari-hari bertugas sebagai dokter di RS Bhayangkara Polda Riau.

"Sopir adalah dokter di RSUD Arifin Achmad dan RS Bahayangkara. Kondisinya memang ada sakit, sedang dilakukan kontrol kesehatan," kata Birgitta.(*)