Lapas Kelas II B Teluk Kuantan Tes Urine Warga Binaan dan Petugas, Aldino : Ini Komitmen Kita Menuju Lapas Bersinar Tingkat Provinsi

Kamis, 16 Maret 2023

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Teluk Kuantan bekerja sama dengan BNNK Kuansing mengadakan tes urine terhadap warga binaan, sekaligus petugas Lapas Kamis (16/3/2023) pagi di Lapas Kelas II B Teluk Kuantan. (F:IYK/ANews)

KUANTAN SINGINGI (ANews) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Teluk Kuantan bekerja sama dengan BNNK Kuansing adakan Tes Urine terhadap warga binaan, sekaligus petugas Lapas Kamis (16/3/2023) pagi di Lapas Kelas II B Teluk Kuantan.

Kepada Amanah News Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Bedjo, SH MH melalui KPLP  Aldino Octalaperta,SH mengatakan Tes Urine terhadap warga binaan dan Petugas Lapas ini merupakan salah satu program kolaborasi antara Lapas dan BNNK Kuansing dalam rangka mewujudkan lapas bersinar,  bersih dari narkoba.

" Ini salah satu program Kita, bersama BNNK Kuansing, sebagai bentuk komitmen Kita menciptakan Lapas Bersih dari Narkoba (Bersinar)," ucap Aldino diselah selah acara Tes Urine di Lapas Teluk Kuantan Kamis (16/3/2023) pagi.

Dijelaskan Aldino, dari 300 orang warga binaan, sebanyak 80 orang diambil sampel urinenya, dan  20 orang Petugas Lapas ikut diambil sampel nya. Siang nanti hasil Tes Urine ini akan dapat diketahui, apakah ada atau tidak ada indikasi warga binaan maupun petugas yang terindikasi menggunakan Narkoba. Dari Tes urine ini, nanti akan diketahui hasilnya.

Kemudian, disampaikan Aldino, momen ini akan dijadikan sebagai modal untuk BNNK Kuansing mengusulkan Lapas Teluk Kuantan menjadi lapas bersih dari narkoba (Bersinar) ketingkat Provinsi.

" Salah satu syaratnya, BNNK Kuansing dalam mengusulkan Lapas Bersinar yaitu dengan mengambil tes urine, warga binaan dan Petugas lapas, ada 100 sampel dari Warga Binaan dan Petugas, mudah mudahan tidak ada terindikasi yang hasilnya positif," sebut Aldino saat diwawancarai awak media diselah - selah tes urine di Lapas Kelas II B Teluk Kuantan.(IYK/ANews)