Warga Kaget, Pekanbaru Dilanda Hujan Es

Sabtu, 25 Maret 2023

Badai dan hujan es yang mengguyur kota Pekanbaru, Sabtu sore (25/3/2023). (F.Mastur/ ANews).

PEKANBARU  (ANews) - Warga Pekanbaru dan sekitarnya merasa kaget, pada sore ini Sabtu (25/3/2023) hujan es melanda kota Pekanbaru. 

Hujan lebat disertai angin kencang dan petir  seakan-akan ikut memporak-porandakan tempat usaha warga kota yang saat itu mulai berjualan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. 

Alhasil, para pedagang tampak kocar-kacir menyelamatkan dagangan mereka. Begitupun dengan para pembeli tampak tergesa-gesa membeli kebutuhan menu buka puasa. 

"Eh, hujan es, ada hujan es," teriak salah seorang warga di Jl Purwodadi Panam, ketika mengetahui hujan yang turun bukan seperti hujan biasa.

"Iya, benar. Tadi ada bunyi keras seperti batu yang jatuh dari atas," tutur Vikel, salah seorang pedagang minuman saat dikonfirmasi AmanahNews.com.

"Pantas tadi di rumah, saya heran ada bunyi benda keras dari atas rumah. Rupanya hujan es,"ucap Joni Afrizal, warga Panam mengenai fenomena sore ini.

Sementara itu Rajab warga Panam yang berniat berpergian menuju Jl Sudirman mengundurkan niatnya tersebut karena kondisi cuaca yang tidak menguntungkan.

"Hati-hati kalau keluar rumah. Saya rasa nya baru selamat dari bencana. Pas di lampu merah Jl. Arifin Ahmad, hujan lebat turun di sertai batu Es dan badai yang amat dahsyat. Tapi alhamdulillah selamat sampai di rumah lagi. Rencana tadi mau ke Sudirman. Akhirnya balik kanan," katanya.

Dari pantauan di lapangan, memang tampak banjir besar menghadang kota bertuah pada sore ini. Petir menggelar menyebabkan sebagian wilayah mengalami pemadaman arus listrik. (RNM/ANews)