Marhumala Pontas Mantan Kadis di Pemkab Kuansing Beri Sinyal Maju di Pileg 2024 Dapil I

Rabu, 03 Mei 2023

Fedrios Gusni Ketua DPC Demokrat Kuansing, Marhumala Pontas bakal Caleg 2024. (F:IYK/ANews)

KUANTAN SINGINGI (ANews) -  Salah seorang mantan pejabat eselon dua di Pemkab Kuantan  Singingi   tertarik bertarung memperebutkan Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi pada Pemilihan anggota legislatif (pileg) tahun 2024.

Kepada AmanahNews.com,  Rabu (3/5/2023) di Telukkuantan, Marhumala Pontas  mantan kadis peternakan dan kadis perhubungan,  sekaligus staf ahli Bupati  di Pemkab Kuansing itu mengatakan,  beliau sejak pensiun dari kedinasan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Pemkab Kuansing sejak September tahun 2022 silam, melihat prospek daerah Kuansing, dan sumber daya yang dimiliki Kabupaten Kuantan Singingi  sangat memiliki prospek  untuk dikembangkan menjadi  daerah yang maju dan berkembang, terutama sektor pertanian dan peternakan.

Untuk itu, sambungnya, sejak bergabung di partai yang di gawangi oleh Fedrios Gusni,  Pontas yang akrab disapa Opung itu yakin partai demokrat Kuansing akan mendapat tempat di hati masyarakat Kuansing.

" Iya, insya Allah melalui partai Demokrat saya akan ikut berpartisifasi dan ikut andil dalam kontestasi politik untuk DPRD Kuansing pada pileg tahun 2024, mohon doanya," ucap Pontas mantan Kadis yang  berdomisili sejak 38 tahun yang lalu di Kecamatan Sentajo Raya.

Dikatakannya, pengalamannya dalam berkarir sebagai seorang ASN di Pemkab Kuansing,  mulai dari seorang penyuluh di dinas peternakan, dan malang melintang bertugas sebagai staf di dinas  sampai pada akhirnya berhasil menduduki  jabatan eselon dua di dinas peternakan, dinas Perhubungan  di Pemkab Kuansing, ini semua sebutnya, bagian dari kerja kerasnya selaku ASN di Pemkab Kuansing. Kini, dalam masa pensiun, berbekal pengalamannya itu ia akan mencoba berkontribusi untuk daerah Kuansing melalui jalur legislatif, mudah mudahan ada jalannya.

" Masih baru tahap awal, saat ini baru tahap pemberkasan bakal caleg, untuk pendaftaran ke KPU, saya akui melalui  partai Demokrat  saya berniat untuk ikut  bertarung pada pileg tahun 2024 nanti, saya mohon doa kawan - kawan semua," ucap Pontas  singkat yang akrab disapa Opung. (IYK/ANews)