Plt Bupati Suhardiman Amby Berhasil Kumpulkan Rp 82,5 Juta di Acara Melayur Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang

Rabu, 10 Mei 2023

Plt Bupati Suhardiman Amby di acara Melayur Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang di Desa Lubukambacang, Selasa (9/5/2023). (F:ist/ANews)

TELUKKUANTAN (ANews) - Masyarakat Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan mengadakan acara Melayur Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang Selasa (9/5/2023) malam.

Helatan yang menghadirkan Plt bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby Ak MM tersebut berhasil mengumpulkan dana sumbangan terbesar dengan jumlah Rp 82,5 juta.

Plt Bupati Suhardiman Amby yang memandu menghimpun dana, memanggil para kepala dinas untuk membantu biaya pendanaan jalur Pendekar Hulu Kuantan.

Bahkan Suhardiman Amby juga memanggil para anggota DPRD, baik yang tergabung dalam kecamatan Kuantan Mudik lama maupun anggota DPRD yang hadir saat itu.

"Iya. Karna membuat jalur itu perlu dana yang banyak. Makanya harus kita minta bantuan semua pihak. Tadi saya juga minta teman-teman kita yang menjadi Caleg untuk membantu. Allhamdulillah, terkumpul Rp82,5 juta. Dari perusahaan juga ada yang menyumbang seperti PT Nawakara dan PT TAL," kata Plt Bupati.

Dengan jalur baru ini, Suhardiman Amby juga mendoakan supaya jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang bisa berprestasi seperti sebelum-sebelumnya.

"Intinya kita harus kompak. Jagan mau terpecah-pecah oleh situasi politik. Pacu jalur merupakan budaya pemersatu masyarakat Kuansing. Banyak nilai-nilai positif yang diambil dari budaya pacu jalur," kata Suhardiman Amby.

Di acara yang sama, Kepala Desa Lubuk Ambacang, Iid Siswandi saat didampingi ketua panitia pembuatan jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang, Zainal Arifin menyampaikan ucapan terima kash kepada Plt bupati Kuansing beserta rombongan yang telah hadir.

"Sumbangan yang kami dapat Ini tentu tidak luput dari campur tangan pak Plt bupati Kuansing. Tanpa bantuan beliau, tidak mungkin bisa mendapatkan bantuan sebanyak ini. Kami atas nama masyarakat dan atlet jalur menyampaikan ucapan terima kasih tidak terhingga kepada Plt Bupati Kuansing dan pihak-pihak yang telah membantu," kata Iid Siswandi. 

Acara pelayuran jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang itu juga disiarkan langsung oleh Dinas Kominfoss Kuansing. Hal itu bertujuan, supaya masyarakat di luar Kecamatan Hulu Kuantan bisa menonton tanpa harus ke Lubuk Ambacang.

"Ini juga bentuk pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat Kuansing terutama masyarakat Hulu Kuantan yang berada di perantauan supaya bisa menonton secara langsung apa-apa yang terjadi di kampung halamanya bisa diketahui saat itu juga," kata Kabid Komunikasi, Hevi Heri Antoni. (*/ANews)