Hukrim

Tahanan Titipan Covid-19 Kabur di Mapolres Kuansing

Polres Kuansing.

Telukkuantan(ANews) - Terpapar virus Corona atau Covid-19, tiga tahanan dari Kejaksaan Negeri Kuansing diisolasi dan dititipkan di Mapolres Kuansing.

Malangnya, ketiga tahanan yang menjalani perawatan di ruang isolasi Mapolres Kuansing ini malah melarikan diri alias kabur. Ketiganya berinisial SP, I dan U.

"Saat ini anggota kita menyebar melakukan pencarian," ujar Kapolres Kuansing AKBP Henky Purwanto 

Dikatakan Hengky, para tahanan itu diduga kabur dari ruang isolasi yang dijaga sembilan petugas, termasuk lima polisi serta empat masing-masing petugas kejaksaan dan tahanan, Rabu dinihari (26/8/2020)sekitar pukul 05.00 WIB.

Diduga kuat, pada saat kejadian pada petugas jaga sedang terlelap tidur. Mereka kabur setelah berhasil membuka borgol dan melompat dari jendela ruang isolasi.

Hasil pemeriksaan petugas, SP merupakan narapidana dari Lapas Teluk Kuantan dengan kasus pencurian. Dia menjadi salah satu dari sekian banyak tahanan yang dititipkan ke Mapolres Kuansing. Kemudian I dan U merupakan tahanan Kejaksaan setempat dengan kasus penggelapan.

Secara keseluruhan, Henky mengatakan terdapat 19 tahanan terkonfirmasi COVID-19 yang menjalani isolasi di gedung serbaguna Polres Kuansing sejak 14 Agustus 2020 lalu. 15 diantaranya merupakan tahanan kejaksaan, tiga tahanan Lapas serta satu tahanan polisi.

Pekanbaru Bertambah 22 Kasus Covid-19

Data pada Rabu (26/8/2020) kasus pasien baru terkonfirmasi Covid-19 bertambah 22 kasus. "Hari ini ada penambahan 22 orang kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru,” kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Rabu (26/8/2020)/

Lebih lanjut disampaikannya, penambahan kasus hari ini hasil tracing kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya.

“Hasil tracing dengan kontak erat dengan pasien sebelumnya,” sebutnya.

Sementara itu, aktivitas di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru kembali normal, setelah enam dari 14 pegawainya yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh. 

"Ada 14 (positif). Per hari Selasa kemarin, sudah sembuh enam orang. Sisanya masih dirawat," kata Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Syoffaizal, Rabu (26/8/2020).

"Seperti biasa sudah normal. Kami masih menerapkan WFH sesuai instruksi pimpinan. Kami tetap bekerja siap melayani OPD seperti biasa. Sesuai SOP kami diswab langsung kantor kami disterilkan. Sudah dua kali. Kalau untuk pengajuan pencairan dipersilahkan," jelasnya.(RMH)



Tulis Komentar