SIGIT YUWONO, ST

Tetap Disiplin dan Pakai Masker

Sigit Yuwono

Pekanbaru (ANews) - Menghadapi masa pandemi virus Corona atau Covid-19 pada saat ini, dikatakan anggota DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono setiap masyarakat di Kota Pekanbaru haruslah tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diantaranya menjaga jarak, selalu mencuci tangan atau membawa hand sanitizer dan selalu mengenakan masker. "Disiplin dan memakai masker adalah kunci di dalam menghadapi Adaptasi Kebiasan Baru," ujar laki-laki kelahiran Medan 21 September 1965 ini. 

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Demokrat ini mengatakan dirinya sangat prihatin melihat kondisi Kota Pekanbaru yang berada dalam zona merah. "Jangan lagi diperpanjang, pandemi ini harus diakhiri. Dan itu butuh kesadaran semua pihak, tetaplah mematuhi protokol kesehatan," ujar warga Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru ini. 

Upaya lain di dalam meminimilisir pandemi Covid-19 dalam pandangan Sigit, adalah kepatuhan dan disiplin setiap warga Kota Pekanbaru atau yang warga di luar Kota Pekanbaru yang baru bepergian keluar daerah dan negeri, untuk melakukan tes kesehatan atau uji swab.

"Sangat dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk memberikan informasi adanya warga yang terkonfirmasi Covid-19. Laporkan sesegera mungkin. Jangan ada yang ditutupi, keterbukaan informasi pada saat ini harus dilakukan karena kasus Covid-19 saat ini masih terus meningkat. Bahkan, ada yang telah meninggal dunia," ujar Sigit menambahkan.

Sigit juga mendukung kebijakan Kota Pekanbaru memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kecamatan Tampan dan akan diperluas di dua kecamatan, yakni Payung Sekaki dan Marpoyan Damai.

"Masyarakat yang masih membuka tempat usaha untuk tetap mematuhi dalam penerapan protokol kesehatan," ujarnya lagi.(jef)



Tulis Komentar