Daerah

Usai Santap Makanan Aqiqah, 30 Guru Pesantren di Pekanbaru Keracunan

Polisi lakukan olah TKP di Pondok Pesantren Kuttab Al-Fatih Pekanbaru. (F: MCRiau-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Sebanyak 30 orang guru pesantren Kuttab Al-Fatih Pekanbaru dilarikan ke Rumah Sakit lantaran mengalami keracunan setelah menyantap makanan, Rabu (17/3) sekitar pukul 15.30 WIB sore.

Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita Kamis (18/3/2021) menjelaskan peristiwa berawal pada Senin (15/3) siang lalu. Dimana salah satu guru di pesantren yang berlokasi di jalan SM Amin, Kelurahan Delima, Bina Widya Pekanbaru itu mengantarkan makanan ke pondok pesantren. Kala itu guru tersebut tengah menggelar acara aqiqah anaknya.

"Ada sebagian guru yang memakan- makan pada siang hari, dan ada juga makan untuk buka puasa," bebernya.

Selanjutnya, pada hari Selasa (16/04) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, para guru tersebut mulai merasakan mual. Bahkan juga terpaksa harus mengkonsumsi obat. Lantaran masih merasa sakit, salah satu guru menghubungi pengurus pesantren untuk memberitahukan bahwa terdapat guru-guru yang mengalami mual.

"Jadi pengurus pesantren yang ditelpon tadi lantas melakukan koordinasi dengan salah satu dokter dari RS Aulia. Kemudian diarahkan untuk dibawa ke rumah sakit," tuturnya.

Lanjut Ambarita, mendapat arahan dari dokter tadi, pihak pondok pesantren kemudian membawa 30 orang guru tersebut ke rumah Sakit Aulia.

"Kita sudah mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan kebenaran. Sejumlah saksi juga sudah kita mintai keterangan," tandasnya.(*)



Tulis Komentar