Daerah

Pelantikan Bupati/Wabup Pelelawan Terpilih, Gubri Berharap Agar Merangkul Semua Kalangan

Bupati Pelalawan H Zukri dan Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin SH MH resmi dilantik oleh Gubernur Riau, H Syamsuar M.Si, di Balai Pelangi komplek kediaman gubernur, Senin (26/04/2021). (F: ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar Senin (26/4/2021) melantik dan mengambil sumpah Bupati H Zukri dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih H Nasarudin SH MH. Pelantikan berlangsung di Balai Pelangi komplek kediaman gubernur.

Acara pelantikan dilakukan setelah pembacaan Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tentang pengesahan kepala daerah hasil Pilkada tahun 2020.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji kepala daerah periode 2021-2024 berdasarkan Keputusan Mendagri SK Nomor 131/14-1042 tahun 2021.

Dalam pesan yang disampaikannya Gubri Syamsuar berharap agar bupati dan wakil bupati terpilih bisa mengemban amanah ini dengan baik. Di tangan keduanya Gubri berharap Pelelawan bisa maju dan lebih sejahtera lagi.

"Harapan masyarakat Pelalawan begitu besar kepada saudara dengan adanya perubahan yang lebih baik" ujar Syamsuar.

Dilanjutkan, pelantikan kepala daerah ini memiliki makna strategis terhadap kelangsungan proses pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan ke depan. 

Karena itu Syamsuar berpesan agar bupati dan wabup yang baru dilantik untuk dapat merangkul seluruh kalangan yang ada di masyarakat. Berkoordinasi dengan DPRD, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh lapisan masyarakat.  

Terakhir, Gubri mengapresiasi KPU, Bawaslu, PPS, hingga KPPS sebagai penyelenggaraan Pilkada yang lancar dan aman di Pelalawan. Termasuk juga jajaran Polri dan TNI yang mengamankan berjalannya pesta demokrasi lima tahun itu. (*)

 



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar