Daerah

Terapkan Prokes Covid-19, Gubri dan Wagubri Salat Idul Fitri di Rumah Dinas

Gubri dan Wagubri Salat Idul Fitri di Rumah Dinas masing-masing. (F: mcr-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Gubernur Riau, Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution berserta istri dan keluarga melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriyah di rumah dinas masing-masing, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Gubernur Riau salat Idul Fitri di rumah dinas gubernur, jalan Diponegoro Pekanbaru, dan Wakil Gubernur salat di rumah dinas jalan Sisingamangaraja Pekanbaru.

"Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur menunaikan salat Ied di kediaman dinas masing-masing bersama istri dan keluarga," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Kamis (13/5/2021).

Dijelaskan Zulkifili Syukur, salat di rumah dinas gubernur yang bertindak sebagai khatib yakni Gubernur sendiri, sedangkan iman Ustaz Ramli Husin, yang juga imam Masjid Al Hidayah Kantor Gubernur Riau.

"Sedangkan salat Ied di kediaman pak Wagub, yang bertindak sebagai khatib dan imam pak Wagub sendiri," terangnya.

Zulkifli mengatakan, dilaksanakan salat Idul Fitri di rumah dinas karena kondisi Covid-19. Yang mana Kota Pekanbaru merupakan zona merah beresiko tinggi penyebaran virus corona, sehingga salat Idul Fitri 1442 Hijriyah tidak ada yang dilaksanakan di masjid, musala dan lapangan.

"Kan Kota Pekanbaru zona merah, tidak ada masjid dan musala yang melaksanakan salat Ied. Makanya pak Gubernur dan Wagub salat Ied di rumah," imbuhnya. (*)



Tulis Komentar