Daerah

Bupati Alfedri dan Kapolres Siak Bagikan Masker ke Seluruh Rumah Ibadah di Kampung Perawang Barat

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bersama Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto, SIK, MH dalam kegiatan membagikan masker ke rumah-rumah ibadah di Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. (F:ist-ANEWS)

SIAK (ANEWS) - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bersama Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto, SIK, MH membagikan masker ke rumah-rumah ibadah di kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jum'at (16/7/2021). 

Bantuan masker diterima langsung oleh semua pengurus rumah ibadah baik, masjid, mushola dan gereja yang terletak di Kampung Perawang Barat. 

Bupati Alfedri dalam sambutannya menjelaskan bantuan masker itu diberikan dahulu ke Kampung Perawang Barat, dikerenakan Kampung Perawang Barat termasuk Kampung dengan zona orange yang terdapat di Kecamatan Tualang. 

"Bantuan masker ini akan kita berikan ke seluruh kampung di setiap kecamatan di Kabupaten Siak, tetapi kita dahulukan Kampung yang termasuk zona penyebaran nya cukup tinggi, seperti Kampung Perawang Barat ini termasuk kampung dengan Zona Orange, dengan harapan dengan bantuan masker ini dapat menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di sini karena menggunakan masker ini sangatlah penting dalam mencegah Covid-19, " jelasnya. 

Mantan Camat Tualang itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera untuk mendapatkan vaksinasi. 

Kapolres Siak AKBP Gunar dalam kesempatan itu juga menyampaikan agar seluruh elemen masyarakat mendukung TNI dan Polri serta unsur terkait dalam memerangi penyakit menular ini. 

"Kita Berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama mendukung TNI dan Polri serta seluruh unsur terkait dalam melakukan upaya untuk mencegah penularan Covid-19," ucapnya. 

Artinya lanjut dia, kerja keras TNI dan Polri serta unsur terkait tentunya harus didukung oleh masyarakat. 

Seluruh perwakilan dari rumah ibadah mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Siak, TNI dan Polri pada hari ini dan berkomitmen untuk bersama sama mendukung Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kampung Perawang Barat. (INF)

 



Tulis Komentar