Daerah

Sekda Siak Arfan Usman Pemotion Laman Pencak Silat Pangean

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman saat menghadiri acara Pemotion Laman Pencak Silat Pangean, Laman Tuo Pendekar Malin Kuning, di Desa Tambak, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Kamis (16/12/2021). (F:INF)

PELELAWAN (ANEWS) - Bupati Siak yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, menghadiri acara Pemotion Laman Pencak Silat Pangean, Laman Tuo Pendekar Malin Kuning, di Desa Tambak, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Kamis (16/12/2021).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Kabupaten Pelalawan Dr Endit Romo Pratikno, Wakil Datuk Pitunggul Guru Besar Perguruan Silat Pangean dari Pangean Erwin B, Guru Besar Perguruan Silat Pangean H. Saidi Marjohan yang bergelar Pendekar Malin Kuning IV, Ketua LAMR Kabupaten Pelalawan, Ketua LAMR Kabupaten Siak, beserta seluruh tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman terlebih dahulu menyampaikan salam dari Bapak Bupati Siak Alfedri, dan juga Bapak Wakil Bupati Siak Husni Merza yang tidak bisa hadir langsung disini. 

"Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Siak dan juga Wakil Bupati Siak, yang sebenarnya ingin hadir disini bersama kita. Akan tetapi dengan adanya kesibukan dan hal penting yang tidak bisa ditinggalkan, bapak Bupati dan Wakil Bupati Siak mengucapkan permohonan maaf", ucap Arfan. 

Terkait dengan Silat Pangean, kata Arfan, ini merupakan salah satu kebudayaan tradisional Melayu dan juga salah satu warisan budaya tak benda. 

"Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Siak mendukung dengan adanya Silat Pangean ini. Salah satunya adalah, direncanakan akan membuat laman Silat Pangean di kota Siak, yang terletak di Belakang Gedung LAM Kabupaten Siak", kata Sekda Arfan.(INF)



Tulis Komentar