Tournament Himapalko Cup 2022

Diguyur Hujan, Himapalko Tundukkan PSLA Legend 2-1

Kedua tim berfoto bersama sebelum pertandingan. (F:HRZ-ANews)

LUBUK AMBACANG (ANews) - Partai pembuka Tournament Himapalko Cup 2022 di lapangan Bukit Gambir Desa Lubuk Ambacang Selasa,(3/5/2022) antara Himapalko versus PSLA Legend berkesudahan skor 2-1 untuk kemenangan Himapalko.

Sebelum kick off dimulai acara dibuka secara resmi oleh Camat Hulu Kuantan, Jon Hendri, S.Ag. M.Si.

Dalam sambutannya Jon Hendri memberikan dukungannya untuk Tournament ini dan berpesan supaya bermainlah dengan Fair Play dan junjung tinggi sportivitas dan kekeluargaan bahkan untuk hadiah juara Tournamen Himapalko Cup 2022 ini akan ditanggung oleh Camat Hulu Kuantan.

Camat Hulu Kuantan, Jon Hendri, S.Ag. M.Si (baju pink carnation) membuka resmi Tournament Himapalko Cup 2022.

"Kita sambut baik Tournament ini semoga para atlet yang berlaga di Tournament ini bermain dengan baik dan menghibur, kalah dan menang biasa itu di sebuah pertandingan, menang bukan lah prestasi yang paling baik dan kalah bukan juga suatu hal yang buruk. Yang penting bermainlah dengan baik jaga rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Selamat Bertanding," ujar Jon Hendri.
 
Dalam pertandingan perdana ini dipimpin oleh wasit nasional Sherly Putri Yandani. Setelah peluit kick off di bunyikan wasit, permainan menyerang langsung disuguhkan oleh team PSLA Legend yang dikomandoi pemain senior Hazairin 'Asai' Syaf yang berduet dengan kapten team Bang ER.

Wasit Nasional Sherly Putri Yandani memimpin laga perdana Tournament Himapalko Cup 2022.

Meski diguyur hujan lebat para pemain Legend tetap bersemangat meladeni permainan pendek yang diperagakan pemain Himapalko. 

Tak urung beberapa kali umpan lambung dilayangkan dari sayap PSLA Legend merepotkan barisan pertahanan Himapalko yang digalang oleh trio, Satria, Nandu dan Rilek.

Lima belas menit jalannya pertandingan kedua team masih belum bisa memecah kebuntuan dan permainan masih berimbang.

Tepat di menit 18 terjadi kemelut di depan gawang PSLA Legend berawal dari sapuan pemain bertahan meleset dan mengenai badan striker Himapalko, Hendri M Nur dan berhasil dimanfaatkankannya hingga bola bersarang di gawang PSLA Legend dan merubah kedudukan 1- 0.

Setelah tersentak dengan gol pertama para pemain PSLA Legend kembali meningkatkan permainan menyerang dengan mengandalkan umpan lambung ke garis pertahanan lawan, berkali-kali juga para penyerang PSLA Dodi Damhudi dan Joni Afrizal adu sprint dengan bek lawan namun belum juga bisa merubah papan skor.

Ketika para pemain PSLA Legend asik menyerang sekitar dimenit ke 28 kembali gawangnya dibobol striker Himapalko, prosesnya persis sama dengan gol pembuka yaitu ketidak sempurnakan sapuan pemain bertahan hingga kembali dimanfaatkan penyerang Himapalko dan papan skor berubah menjadi 2-0.

Para pemain senior PSLA Legend.

Tak berselang lama kemudian di menit 32 PSLA Legend mampu mengejar ketertinggalan lewat sontekan kaki kiri Joni Afrizal dan merubah kedudukan menjadi 2-1 hingga permainan usai tak ada lagi gol yang terjadi dan Himapalko berhasil memenangkan pertandingan perdana ini.

Usai pertandingan pemain senior PSLA Legend Hazairin 'Asai' Syaf yang didampingi Kapten team Bang ER mengaku puas dengan permainan teamnya dan memang dari segi Fisik kita agak kedodoran ditambah diguyur hujan lebat.

"Permainan hari ini cukup berimbang, team kita hanya kurang beruntung, memang faktor hujan lebat permainan PSLA Legend sulit berkembang, ditambah taktik yang diterapkan pelatih, Al-Fajri tidak berjalan sebagai mana mestinya karena lapangan yang licin dan air yang menggenang membuat bola sering tertahan dilapangan. Tapi kita cukup puas," cakap Asai panggilan sehari-harinya.(HRZ)



Tulis Komentar