Tournament Himapalko Cup 2022. 

PSLA Legend Juara Himapalko Cup 2022

Team, Ofisial dan pemain PSLA Legend berfoto bersama usai menjadi Juara di Tournamen Himapalko Cup 2022.(F.ist/Anews)

LUBUK AMBACANG (Anews)- Gelaran Final Piala Bergilir Tournament Himapalko Cup 2022 antara PSLA Legend vs Pemko B di Lapangan Bukit Gambir desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Sabtu (7/5/2022) berlangsung seru dan menegangkan ditambah ratusan penonton yang antusias memenuhi pinggir lapangan untuk menyaksikan laga final ini.
    
Di awal laga kedua team tampak berhati-hati dalam memainkan si kulit bundar. Bisa saja kedua team sama-sama melihat kelemahan lawan, sebab di awal tournament kedua team ini tidak diunggulkan. Namun kenyataannya di luar perkiraan pengamat dan pecinta sepak bola, kedua team bisa melaju ke babak Final. Bahkan team PSLA Legend yang berisikan pemain-pemain paling senior di antara klub kontestan tournament ini berhasil menyingkirkan sang juara bertahan tahun lalu, Sampurago FC.

Memasuki menit ke 20, barulah permainan kedua team sudah mulai memanas. Masing-masing kedua belah pihak memperagakan kerjasama team dan sering membuat beberapa peluang. Namun peluang peluang yang tercipta belum menghasilkan gol, hingga babak pertama usai kedudukan masih 0-0. 

Pada babak kedua kembali terlihat intensitas serangan PSLA Legend untuk menekan pertahanan Pemko B namun selalu saja kandas di barisan pertahanan Pemko B. Beberapa kali umpan-umpan terobosan yang dilakukan oleh pemain depan PSLA Legend belum juga berbuah gol. Begitu juga perlawanan yang berikan para pemain Pemko B yang tampak gigih dan disiplin menjaga pergerakan para pemain PSLA Legend. Sampai tiupan peluit terakhir wasit Sherly belum ada tercipta gol dan permainan dilanjutkan dengan adu Penalti. 

Hasil dari aduan Penalti skor berakhir 4-3 untuk kemenangan PSLA Legend, sehingga klub ini berhak memboyong Piala bergilir dan uang tunai jutaan rupiah.

Dengan berakhirnya pertandingan partai final ini, berakhir pula penyelenggaraan Tournament Himapalko Cup 2022. Perhelatan inipun langsung ditutup Plt Bupati Kuansing yang diwakilkan oleh Camat Hulu Kuantan, Jon Hendri, S.Ag. M.Si. 

Dalam kesempatan itu Jon Hendri menyerahkan secara langsung Piala bergilir dan Uang tunai untuk Juara 1 sebesar Rp.1,5 juta yang diterima oleh kapten team PSLA Legend, Zainal Arifin, sedangkan Juara 2 mendapatkan uang Rp1 juta yang diterima oleh kapten teamnya Angga.

Dalam acara penutupan ini juga diberikan penghargaan untuk pemain terbaik yang diraih oleh Suherman 'Iye" dari PSLA Legend dan Top Skor diraih oleh Arki dari Pemko B.

Setelah penyerahan hadiah oleh Camat Hulu Kuantan, General Manager (GM) PT. Nawakara Perkasa Nusantara RO Sumatera, Ermansyah yang biasa disapa Bang ER mengucurkan bonus 1 juta rupiah untuk sang juara PSLA Legend sebagai bentuk dukungan dan apresiasi perusahaannya terhadap kegiatan-kegiatan yang positif di kampuang halamannya Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan.

"Pertama sekali kami ucapkan selamat untuk sang juara PSLA Legend.  Bonus ini kita berikan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kami, semoga tournament seperti yang diprakarsai adik-adik kita di Himapalko ini, ke depan terus berlanjut setiap tahunnya. Karena disamping sisi positifnya memasyarakatkan olahraga juga menjadi hiburan dan tontonan yang menarik bagi warga masyarakat dan para perantau yang pulang kampung di saat hari raya Idul Fitri ini." ungkap Bang ER.

Secara terpisah Kapten team PSLA Legend, Zainal Arifin mengaku bersyukur teamnya bisa menjuarai tournament Himapalko Cup 2022 ini. Jujur kita tidak menyangka akan juara sebab dari awal kita tidak banyak melakukan persiapan baik secara team maupun fisik.

" Alhamdulilah PSLA Legend bisa juara, meskipun tanpa persiapan yang matang bersama kawan-kawan ataupun adik-adik di team Legend ini. Maklumlah beberapa punggawa PSLA Legend sudah berusia senja untuk ukuran pemain sepak bola namun bola itu bundar, hari ini kita yang semula tak diunggulkan ternyata keluar sebagai pemenang," ujar Inal panggilannya sehari-hari.

Camat Hulu Kuantan, Jon Hendri didampingi Kades Lubuk Ambacang, Iid Siswandi, menyerahkan plakat juara 1 kepada Kapten team PSLA Legend, Zainal Arifin.

"Kami juga berterima kasih kepada GM Nawakara RO Sumatera, Bang ER yang telah peduli dan berpartisipasi dalam tournament ini serta memberikan bonus kepada team PSLA Legend berupa uang tunai 1 juta rupiah. Trimakasih Bang ER." tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Himapalko Cup 2022 Teguh Hizbullah mengucapkan rasa syukur dengan telah berjalannya acara ini dengan lancar dan sukses, bahkan disambut antusias masyarakat setempat. Ia pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan mensponsori tournament ini. 

"Alhamdulillah Himapalko Cup tahun ini berjalan lancar dan sukses. Terimakasih kepada semua elemen dan donatur yang telah mensupport secara penuh acara ini. Penonton membludak itu tandanya masyarakat kita haus dengan hiburan. Semoga kedepannya acara Himapalko Cup ini terus berjalan setiap tahunnya," tutup Teguh. (JAF)



Tulis Komentar