Daerah

Perdana, IKA UNRI Menyalurkan Donasi 200 Nasi Kotak Jum'at Berkah di Masjid Arfa' Unnas

Ketua Umum IKA UNRI Wan Muhammad Hasyim menyerahkan donasi 200 nasi kotak Jum'at Berkah IKA UNRI kepada pengurus Masjid Arfa' Unnas Universitas Riau. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANEWS) - Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) menyalurkan donasi 200 nasi kotak di Masjid Arfa' Unnas Universitas Riau, Panam, Jum'at (10/5/2022).

Sejumlah pengurus PP IKA UNRI turun langsung dalam kegiatan ini. Tampak hadir Ketua Umum IKA UNRI Wan Muhammad Hasyim, Sekretaris Umum Aiden Yusti, serta pengurus lainnya seperti Wakil Ketua Makmur Kasim, Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga Falzan Surahman, Ketua Departemen Sosial, Budaya dan Keagamaan Raja Saspi Kurniawan, anggota Departemen Administrasi dan Kesekretariatan Ridwan Rusli Piliang dan Sekretaris IKA FMIPA Asril Darma.

Ketua Umum IKA UNRI Wan Muhammad Hasyim atau yang akrab disapa Suhu Wan menyerahkan nasi kotak kepada pengurus Masjid Arfa' Unnas Universitas Riau Agus dan Sony.

Suhu Wan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Sosial Budaya dan Keamanan di PP IKA UNRI. 

" Ini kegiatan perdana Jum'at Berkah IKA UNRI. Insyaa Allah program ini akan menjadi program rutin tiap Jum'at IKA UNRI," ujarnya menjawab AmanahNews.com. 

Untuk di awal, tambah Suhu Wan sebaran Jum'at Berkah sengaja ditempatkan di Masjid Arfa' Unnas Universitas Riau. 

"Sebagai alumni, tentunya kita ingin berbagi dulu dengan almamater. Apalagi jemaah masjid Arfa'Unnas kebanyakan mahasiswa Unri. Semoga menjadi berkah," ucap Suhu Wan. 

Sementara itu Ketua Departemen Sosial Budaya dan Keagamanan PP IKA UNRI Raja Saspi Kurniawan mengatakan untuk ke depan sebaran Jum'at Berkah akan disalurkan ke masjid-masjid lainnya yang tersebar di Kota Pekanbaru, termasuk juga untuk para kaum dhuafa. 

Mengenai sumber donasi Jumat Berkah, Raja Saspi menyebut sumbangan awal berasal dari para pengurus IKA UNRI. Untuk ke depan, sumbangan bisa diperoleh dari alumni dan terbuka juga untuk masyarakat umum. 

" Ini program kerja Departemen Sosial Budaya dan Keagamanan. Nanti kita akan berdayakan rekan-rekan pengurus pusat dan pengurus IKA UNRI yang difakultas untuk turut mendukung program ini dengan menyampaikan informasi Jumat Berkah IKA UNRI ke publik," ucapnya.

Dari pantauan AmanahNews.com di lapangan, sebaran Jum'at Berkah di Masjid Arfa' Unnas Universitas Riau disambut baik oleh jemaah masjid yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa Unri. Pembagian dilakukan sebelum pelaksanaan Shalat Jum'at.(RNM)



Tulis Komentar