Daerah

Mantan Caretaker Wali Kota Batam sekaligus Mantan Sekwan Provinsi Riau Nazief Soesila Dharma Wafat

Nazief Soesila Dharma. (f:Ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Innaalillaahi wa’innaa ilayhi rooji’uun, mantan Caretaker Wali Kota Batam sekaligus Mantan Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Nazief Soesila Dharma tutup usia sekitar pukul 14.08 WIB, Jumat (24/6/22) di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Kabar meninggalnya Nazief yang pernah memimpin Kota Batam pada periode 1999-2001 ini, banyak disampaikan teman dan kerabat di sejumlah media sosial (medsos).

“Innalillahi wa’inna ilaihi rooji’uun, Saudara kita Bpk. Nazib Soesila Dharma, hari ini telah berpulang ke Rahmatullah, Meninggal dunia pukul 16.08 di RS Harapan Kita Jakarta. Insyaa Allah besok pagi dibawa ke Batam dan dimakamkan di Batam-semoga Almarhum Husnul khotimah dan diterima oleh Allah serta di tempatkan disisi-NYA. Aamiin” bunyi pesan tersebut.

Menurut informasi sebelum dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, Nazief yang juga alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) ini juga sempat menjalani perawatan di Rumah Awal Bros Pekanbaru.

Bahkan ia juga sempat merekam video untuk meminta doa atas kesembuhannya kepada para alumni APDN.

Untuk diketahui, semasa hidupnya Nazief Soesila Dharma pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Riau.

Bahkan sebelumnya, almarhum juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Batam periode 1999-2001, Kepulauan Riau.

Mendapat kabar duka tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan ucapan belangsungkawa dan duka cita mendalam atas berpulangnya Almarhum Nazief.

Menurutnya, Mantan Caretaker Wali Kota Batam tersebut merupakan senior sekaligus pemimpin yang berjasa pada masanya.

"Atas nama Pemprov Riau dan pribadi saya mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya senior kami Nazief Soesila Dharma," ucapnya, di Pekanbaru, Jumat (24/6/2022).

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini juga turut mengajak masyarakat Riau untuk mendoakan almarhum ditempatkan disisi terbaikNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

"Mari kita doakan beliau mendapatkan tempat terbaik disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tutupnya.(*)



Tulis Komentar