Daerah

Dihadiri Ratusan Warga Pengurus IKKS Duri Dikukuhkan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengukuhkan pengurus IKKS Duri, Rabu malam (29/6/2022). Ft.ALW/ANews

DURI (ANEWS) - Ratusan warga Kuantan Singingi (Kuansing) yang bermukim di Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, tumpah ruah menghadiri pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) di gedung pertemuan LAMR di kawasan Jalan Hang Tuah, Pokok Jengkol, Duri, Rabu malam (29/6/2022).

Pengukuhan pengurus IKKS Duri yang berlangsung meriah dengan hiburan seni tradisional Randai asli Kuansing itu, dilakukan langsung Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing Suhardiman Amby. 

Hadir dalam acara pengukuhan pengurus IKKS Duri dengan Ketua Erinaldi itu antara lain, Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Toharuddin, Ketua DPRD Bengkalis yang juga Ketua IKKS  Khairul Umam, Kadis Pariwisata dan Budaya Kuansing, Drs Azhar. MM, Sekretaris Umum IKKS Pekanbaru Arman Lingga Wisnu, Humas IKKS Pekanbaru Hendra Zainir, para tokoh dan warga Kuansing yang bermukim di Duri itu.

Ketua Panitia Firdaus menyebutkan, acara pengukuhan pengurus IKKS Duri berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan warga Kuansing yang ada di Duri. Yang membuat acara pengukuhan ini istimewa, katanya, karena dihadiri dua bupati yakni Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby dan Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Toharuddin.

Para undangan di acara pengukuhan pengurus IKKS Duri, Rabu malam. Ft. ALW/ANews

Di hadapan ratusan warga Kuansing Ketua IKKS Duri, Erinaldi mengatakan, warga Kuansing di Duri hingga kini tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dan siap untuk berkontribusi membangun kampung halaman di Kuansing sesuai  dengan peran masing-masing.

Bupati Bengkalis melalui Staf Ahli Toharuddin menegaskan bahwa keberadaan warga Kabupaten Bengkalis asal Kuantan Singingi selama ini sudah berperan aktif memberi kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis. 

Sementara itu Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyerukan warga Kuansing di perantauan khususnya yang bernaung dalam wadah IKKS untuk terus berperan dan peduli dengan berbagai program pembangunan yang kini sedang dan akan dilaksanakan di Kabupaten Kuansing.

Menurut Suhardiman, di tengah keterbatasan anggaran dan sumber daya yang lain di Kabupaten Kuansing dewsa ini, Pemkab Kuansing tentu sangat berharap para perantau Kuansing ikut berpartisipasi dan berperan sesuai kapasitasnya untuk kepentingan pembangunan Kuansing ke depan.

"Warga Kuansing di perantauan jelas merupakan aset penting untuk mendukung dan menyukseskan berbagai program strategis yang kini dijalankan Pemkab Kuansing bersama jajarannya. Salah satu dukungan para perantau yang diharapkan dalam waktu dekat adalah untuk kesuksesan dan kemeriahan Pacu Jalur yang bakal digelar pada bulan Agustus 2022 mendatang. Sebab, Pacu Jalur merupakan event penting dan strategis guna memacu Sektor Kepariwisataan yang menjadi andalan Kabupaten Kuantan Singingi," tegas Suhardiman Amby. (ZET)



Tulis Komentar