Daerah

Setelah Jumat Berkah, Program Berbagi IKA UNRI-IKA Cafe Sediakan Menu Sarapan Gratis untuk Umum

IKA UNRI-IKA Cafe kini menyediakan menu Sarapan Gratis untuk umum setiap hari Selasa dan Kamis pukul 08.00-10.00 WB. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (PP IKA UNRI) terus meluncurkan program andalannya di bidang sosial. Setelah empat pekan wadah alumni yang memiliki sekretariat di Jl. Arifin Ahmad Pekanbaru ini berbagi nasi kotak pada setiap Jum'at di sejumlah masjid dan panti asuhan.

Bertepatan dengan Milad ke-1 IKA UNRI, Selasa (5/7/2022) organisasi yang berada di bawah kepemimpinan Wan Muhammad Hasyim atau yang akrab disapa Suhu Wan tersebut, kini menyediakan program Sarapan Gratis bagi siapa saja yang ingin menikmatinya, tanpa terkecuali. 

Kedua program andalan "IKA UNRI Berbagi" ini dalam koordinasinya tetap bekerjasama dengan IKA Cafe yang juga berlokasi di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. Cafe yang didirikan oleh sejumlah pengurus IKA UNRI tidak hanya berorientasi di bidang profit tapi juga di berorientasi di bidang sosial. Salah satunya adalah menyediakan makanan Jum'at Berkah dan Sarapan Gratis tiap Selasa dan Kamis pukul 08.00-10.00 WIB. 

"Ya, mulai Selasa ini (5/7/2022), IKA UNRI-IKA Cafe mulai menyediakan sarapan gratis kepada masyarakat umum dan ini juga akan kami berlakukan pada hari Kamis. Jadi setiap pekan, IKA UNRI-IKA Cafe akan membagikan menu sarapan gratis selama dua hari yaitu hari Selasa dan hari Kamis,"ucap Suhu Wan saat dikonfirmasi AmanahNews.com Selasa (5/7/2022).

Program ini terang Suhu Wan termasuk dalam program yang dikoordinir oleh para pengurus di Departemen Sosial, Budaya dan Keagamaan. 

"Sesuai dengan tupoksinya, program "IKA UNRI Berbagi" akan dikoordinir oleh rekan-rekan pengurus di Departemen Sosial, Budaya dan Keagamaan. Jum'at Berkah di tiap hari Jum'at dan Sarapan Gratis di hari Selasa dan Kamis,'' ungkap alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) UNRI angkatan tahun '90 ini.

Menurut Suhu Wan, sebagai organisasi alumni, IKA UNRI ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Sejumlah departemen yang dibentuk saat ini telah melakukan program-program sesuai bidangnya. 

"Alhamdulillah rekan-rekan yang tergabung dalam pengurusan IKA UNRI adalah rekan-rekan yang siap kerja. Sehingga hampir seluruh program bidang sudah berjalan sebagaimana mestinya. Untuk bidang sosial IKA UNRI benar-benar ingin terjun ke masyarakat dengan melakukan aksi-aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya adalah aksi peduli dengan berbagi," ucapnya.

Sementara itu Ketua Departemen Sosial, Budaya dan Keagamaan PP IKA UNRI Raja Saspi Kurniawan didampingi anggota Eka Muliati mengatakan pada pekan ini program berbagai Sarapan Gratis ini masih dalam tahap sosialisasi. 

"Ya, baru hari ini diluncurkan, belum banyak yang tahu. Tapi ke depan program ini terus akan kita sosialisasikan kepada masyakarat. Mungkin Rabu besok (6/7/2022) dipasang spanduknya di IKA Cafe karena hari Kamis (8/7/2022) akan digelar lagi Sarapan Gratis untuk umum. Dan progam ini akan menjadi program rutin tiap pekan," imbuh alumni Fakultas Sosial dan Politik (Fisipol) Unri angkatan tahun '93 ini. 

Raja Saspi juga menyampaikan bahwa program IKA UNRI Berbagi ini dapat terlaksana atas partisipasi para pengurus dan alumni yang dengan sukarela berdonasi.

"Kedua program Jum'at Berkah dan Sarapan Gratis ini murni berasal dari sumbangan para pengurus IKA UNRI dan juga alumni UNRI. Ini salah satu wujud dari kepedulian kita sesama alumni untuk tetap berperan di masyarakat terutama di bidang sosial," tutupnya. (RNM)

 



Tulis Komentar