Daerah

Peserta Sosialisasi dan Jemaah Masjid Burhanuddin Terima 100 pax Nasi Kotak Jum'at Berkah IKA UNRI

PEKANBARU (ANews) - Pembagian 100 pax nasi kotak Jum'at Berkah Berbagi (JBB) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) pada pekan ini, Jumat (29/7/2022) dipusatkan di Masjid Burhanuddin RT 01 RW 04 Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru.

Penyerahan nasi kotak dilakukan oleh Ketua Departemen Kesekretariatan dan Administrasi Alumni IKA UNRI Muhammad Subhan, S.Pd, M.Ed, PhD dan Susilawati S.Pd, M.Pd dari Departemen Organisasi kepada ketua RT setempat Dedy Syafhendri.   

Untuk distribusinya, pembagian nasi kotak ini dilakukan dalam dua sesi yaitu sebelum pelaksaaan shalat Jum'at yang saat itu diiringi dengan kegiatan sosialisasi dan pelayanan administrasi kependudukan online di RT 01 RW 04 dan setelah shalat Jum'at kepada jemaah shalat Jum'at.

Dalam kegiatan sosialisasi ini digawangi oleh ketua RT 01 Dedy Syafhendri, S.H.I, dan Susilawati, S. Pd, M.Pd. (Ibu RT setempat) yang juga mengajar sebagai Dosen di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau sekaligus pengurus IKA UNRI.

Menanggapi Jum'at Berkah Berbagi IKA UNRI ini Ketua RT 01 Dedy Syafhendri mengatakan bahwa kegiatan ini sangat mendapat respon dari warga. Dia berharap kegiatan ini tetap terus dilakukan karena sangat menyentuh langsung dengan masyarakat.

"Alhamdulillah, warga sangat senang menerima nasi kotak dari IKA UNRI. Karena setelah mendapat pelayanan, warga juga diberi nasi kotak. Kegiatan ini perlu dilanjutkan untuk mengembangkan rasa berbagi dan peduli kepada sesama,"ungkap Dedy.

Rasa senang dan ungkapan rasa syukur juga disampaikan salah satu warga yang ikut dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

"Terimakasih atas nasi kotaknya IKA UNRI. Setelah ikut kegiatan sosialisasi dan dilayani mengurus administrasi online (KK) oleh Bu Susi dan tim, ditambah layanannya dengan mendapat nasi kotak di Jum'at Berkah siang ini dari IKA UNRI," ujar Nurhayati.

Sementara itu Susilawati yang juga Ketua Tim PKM dosen UIN Suska Riau, yang juga Ibu RT 01 RW 04 mengatakan kegiatan Jum'at Berkah Berbagi IKA UNRI ini sangat membantu masyarakat. 

"Ya, pasti sangat terbantu, contohnya dengan adanya program pembagian nasi kotak IKA UNRI, Jum'at Berkah ini, bisa mendukung kegiatan kami sosialisasi dan pemberian layanan pengurusan administrasi kependudukan online untuk warga RT 01 RW 04 Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani ini," ujar Susilawati.

Menurut Muhammad Subhan, kegiatan Jum'at Berkah Berbagi IKA UNRI ini terlaksana berkat konsistensi dari pengurus dan alumni dalam meningkatkan rasa kepedulian organisasi terhadap masyarakat.

'Alhamdulillah, kegiatan Jum'at Berkah Berbagi ini tetap menjadi andalan IKA UNRI dalam mewujudkan rasa kepedulian kepada masyarakat. Kita ingin organisasi ini tidak hanya sekedar organisasi berkumpulnya para alumni UNRI, tapi juga membawa keberkahan bagi pengurus, alumni dan masyarakat luas," ucapnya. (RNM/ANews)



Tulis Komentar