Daerah

Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024 di Kecamatan Pangean,  Plt Bupati Kuansing Tekankan Bangun Koordinasi yang Baik dengan TNI - Polri

Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby membuka Musrenbang RKPD tahun 2024 di Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuansing, Rabu (22/2/2023). (F:IYK/ANews)

KUANTAN SINGINGI (ANews) - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024 di Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi di buka secara resmi oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby, Rabu (22/2/2023).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby minta seluruh Kepala OPD untuk bergerak cepat bersama Stakeholder terkait, agar melakukan peninjauan lapangan  (Turlap) ke desa-desa, sebagai bentuk respon cepat, untuk  melihat apa saja infrastruktur yang akan dibangun, terutama enam usulan yang disampaikan oleh Camat Pangean.

" Saya minta kepada OPD terkait, untuk segera tinjau usulan  kegiatan pembanguan yang disampaikan Camat. Terutama menyangkut jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten, segera ditindak lanjuti sesuai kemampuan anggaran, termasuk jalan penghubung antar desa," terang Suhardiman Amby Plt Bupati Kuansing yang menyandang gelar Datuk Panglimo Dalam.

Datuk Panglimo Dalam, Suhardiman Amby juga menghimbau kepada Perangkat Kelurahan dan Desa dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat berkoordinasi penuh dengan jajaran Kecamatan, pendamping desa dan apabila perlu bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan Pihak TNI agar kegiatan pembangunan di Desa- Desa lebih optimal, paparnya.

"Untuk mensukseskan pembangunan di kelurahan maupun desa,  perangkat kelurahan dan desa dapat saja  berkoordinasi  pendamping desa, perangkat kecamatan, termasuk dengan  unsur TNI - Polri, sehingga pembangunan di kelurahan maupun desa bisa tercapai dengan maksimal," sebutnya.

Kemudian, bidang pariwisata sambung Suhardiman, menjadi perhatian Pemerintah Daerah, seperti apa yang disampaikan Camat Pangean  untuk budaya silat pangean yang sudah eksis sejak zaman dahulu. Ini mesti terus Kita pelihara dan lestarikan dengan baik.

Adapun 6 Usulan yang menjadi prioritas pada musrenbang  RKPD di Kecamatan Pangean tahun 2024 lebih di fokuskan kepada infrastuktur pembangunan dan dan peningkatan jalan

Daftar enam rumusan usulan  prioritas pembangunan di Kecamatan Pangean yang disampaikan Camat Pangean Mahviyen Trikon  pada Musrenbang RKPD  Pada tahun 2024 di Kecamatan Pangean sebagai berikut:

1.Peningkatan Ruas jalan Padang Kunik – Pambatang. desa Padang Kunik 200.M
2.Pengasapalan Ruas jalan Lapau gading Pangean (ruas jalan pasar baru – Pauh Angik) Dusun Penghijauan desa Pasar baru IV Pauh Angik 1.000 M
3.Pengaspalan ruas jalan Pulau Kumpai desa Pulau kumpai 700 M
4. Pengasapalan ruas jalan antara Desa - Desa Sungai langsat.10.000 M
5.Pengaspalan Ruas teluk Pauh Tanah Bekali Desa Teluk Pauh 1.500 M
6.Pembangunan Rumah Tahfiz quraan Bunga Tanjung Desa Pasar baru Pangeian 1 unit.

Turut serta mendampingi Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby dalam Musrenbang di Kecamatan Pangean adalah Anggota  DPRD Provinsi Riau dari Partai Gerindra  Marwan Yohanis, Waka I DPRD Zulhendri Zulhendri, Waka II DPRD Kuansing Jufrizal, dan beberapa Anggota DPRD Kuansing, seluruh Kepala OPD, Forkopimda seluruh Kades, Perangkat Desa serta unsur – unsur Masyarakat di Kecamatan Pangean. (IYK/ANews)

 



Tulis Komentar