Daerah

Kodim 0321/Rohil Rakor Program Bapak Angkat

rapat koordinasi yang dinamakan Kegiatan

Rokan Hilir (ANews) - Bertempat di Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0321/Rohil, hari ini mengadakan rapat koordinasi yang dinamakan Kegiatan "Program Bapak Angkat dan Babinsa Berbagi Kuota Internet" untuk bantu Sekolah Daring serta Ketahanan Pangan di Wilayah Kodim 0321/Rohil, Selasa (15/09/2020) Jl raya kompleks perkantoran Batu enam kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Tampak Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi,S.I.P, MI.Pol. dan turut hadir, Danramil jajaran Kodim 0321/Rohil, Perwakilan PerBankan, Perwakilan OKP Rohil, Perwakilan Multi Marga Bagan siapiapi dan Perwakilan UKM/UKM Rohil.

Adapun kegiatan tersebut, sebagai bentuk wujud kepedulian kodim 0321/Rohil untuk membantu perekonomian masyarakat ditengah Pendemi covid-19, menciptakan lapangan kerja baru serta mendorong pengusaha untuk membantu usaha yang kurang mampu dan membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi,S.I.P, MI.Pol, pada kata sambutannya mengucapakan terima kasih kepada tamu undangan.

" Kami mengucapkan selamat datang di Makodim 0321/Rohil dan ucapan terima kasih atas kehadirannya dalam kegiatan ini," Ucapnya.

Adapun kegiatan tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk wujud kepedulian kodim 0321/Rohil untuk membantu perekonomian masyarakat ditengah Pendemi covid-19, menciptakan lapangan kerja baru serta mendorong pengusaha untuk membantu usaha yang kurang mampu dan membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Di jelaskan, mengenai program "Babinsa Berbagi Kuota Internet utk Sekolah Daring" mengingat Situasi saat ini banyak kita lihat anak anak kita kesulitan dalam Sekolah Daring, dimana ada keterbatasan keuangan dalam membeli Kuota Internet, Oleh karena itu, disini kami mengajak semua unsur dan tamu undangan yg hadir untuk mendukung gerakan ini, untuk menyiapkan tempat tempat yang ber-WIFI yang bisa nanti digunakan oleh anak anak sekolah kita agar mudah dalam melakukan Sekolah Daring," Himbaunya.

" Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, kami harap Gerakan ini dapat membantu Mencerdaskan anak-anak Rokan Hilir yg merupakan calon2 masa depan Rohil," Pinta dia (red)

Sementara itu mengenai "Program Bapak Angkat Dimasa Pandemi Covid-19, disampaikan juga pada saat ini ekonomi masyarakat banyak yang goyang, terutama pada sektor ekonomi kecil dan menengah.

" di dalam Program Bapak Angkat ini, Kami ingin PerBankan dan Perwakilan serta tamu undangan yang hadir dapat melihat dan membantu permodalan UKM yg ada dilingkungan sekitar kita agar dapat tumbuh dan berkembang hingga akhirnya menguatkan Ekonomi masyarakat Rohil," Pinta Dandim 0321/Rohil.

Sambungnya," Kami dari Kodim 0321/Rohil disini sebagai Pendamping, dimana ini merupakan salah satu Tupok kami didalam Pembinaan Teritorial, dan harapannya Pendampingan dari TNI ini dapat membuat UKM di Kabupaten Rohil dapat berkembang sehingga  menguatkan Ekonomi masyarakat," jelasnya lagi.

Lanjutnya, mengenai Ketahanan Pangan, Situasi Pandemi Covid-19 saat ini, kita harus ekstra kerja keras dalam menyiapkan ketahan pangan kita, terutama untuk masyarakat Kabupaten Rohil sendiri,

Sementara itu, kepada seluruh tamu undangan yg hadir, kami harap bisa mendukung dalam mensupport atau bahkan dlm  menciptakan Program Ketahanan Pangan. Seperti membuka lahan pertanian untuk Padi atau tanaman2 Holtikultura lainnya.

Seperti beberapa saat yg lalu, Kodim 0321/Rohil telah melakukan Pendampingan Masyarakat Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan dalam membuka lahan pertanian Padi. Lahan tidur tersebut merupakan lahan beting yg terbentuk dari endapan lumpur Sungai Rokan dan Alhamdulilah kemarin sudah melakukan Panen Raya yg ke-2 seluas 133 Ha," Ungkap agung.

"semoga di tahun depan akan terkelola seluas 600 Ha, sehingga areal tersebut bisa menjadi Lumbung Padi dan dapat memenuhi kebutuhan Beras masyarakat Rohil sendiri," tutupnya. (LEK)



Tulis Komentar