Daerah

Peduli Sesama, Mahasiswa STAI Berikan Bantuan Korban Kebakaran Desa Centai

mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) NH Selatpanjang memberikan bantuan kepada Ismail Ahad (7/2/2021) warga Desa Centai, Kecamatan Pulau Merbau korban kebakaran rumah. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Kebakaran besar menghanguskan satu rumah milik pak Ismail warga Desa Centai, Kecamatan Pulau Merbau beberapa waktu yang lalu membuat banyak pihak tergerak hatinya untuk memberikan bantuan meringankan beban warga yang menjadi korban.

Salah satunya adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam(STAI) NH Selatpanjang yang turut memberikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, alat pecah belah dan lain sebagainya pada Ahad (7/2/2021).

Kegiata oni dihadiri Ketua DEMA Rafa Ningsih, Ketua Sema Anjasmara, Mantan Duta 2019-2020 Riki Saputra, senior pramuka STAI NH Arief dan seluruh UKM dan UKK STAI NH Selatpanjang berupa Menwa, Pramuka dan Pencak Silat Hati Terate(PSHT) komisariat STAI NH. 

Sebelum menyerahkan bantuan, mahasiswa STAI NH juga membuka donasi bagi seluruh masyarakat yang ingin menyalurkan donasinya kepada korban kebakaran.

Ketua DEMA STAI NH Rafa Ningsih, mengatakan bahwa mewakili mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, turut prihatin atas musibah yang menimpa pak Ismail dan sekeluarga, untuk itu kami memberikan sedikit bantuan.

"Saya mewakili atas nama mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang turut prihatin atas cobaan yang diberi ini. Inilah kepedulian kita dari mahasiswa khususnya STAI Nurul Hidayah Selatpanjang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah, diharapkan, kepada korban sabar dan tabah menerima cobaan ini, ” imbuh Rafa Ningsih. 

Harapannya, semoga pemberian bantuan ini dapat membantu meringankan beban Pak Ismail selaku korban kebakaran. "Kami mengajak kepada Tokoh Masyarakat dan yang lainnya mempersilahkan untuk turut membantu saudara kita yang terkena musibah di lingkungan ini guna turut serta membantu meringankan beban”, ucap Rafa Ningsih. (BOM)



Tulis Komentar