Daerah

IKLAS, Organisasi Warga Tiga Desa di Teluk Kuantan Resmi Dibentuk

Pengurus berfoto bersama. (ADM/ANEWS)

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Organisasi Warga Tiga Desa, Lubuk Ambacang, Koto Kombu, Sampurago yang berdomisili di Telukkuantan resmi dibentuk. Organisasi ini diberi nama Ikatan Keluarga Lubuk Ambacang Sekitarnya (IKLAS).

Penetapan pengurus inti dilaksanakan dalam pertemuan Sabtu (27/3/2021) di Telukkuantan. Dalam pertemuan ini ditetapkan sebagai pembina Camat Hulu Kuantan, kades tiga desa dan niniak mamak. 

Acara pertemuan yang berlangsung hangat tersebut dipandu Dasmuri Putra. Sebagai ketua disepakati dipimpin Syafruddin Dt.Songgo, Wakil Ketua Gunawan, Sekretaris Irianto, Wakil Sekretaris Indra, Bendahara Darisa Harby. 

Dalam sambutannya Ketua Terpilih, Syafruddin Dt. Songgo mengatakan pembentukan organisasi adalah sesuai dengan aspirasi masyarakat di tiga desa tersebut, yang memang bertetangga langsung.

Syafruddin menegaskan organisasi ini memang fokus untuk mempererat tali silaturrahmi warga tiga desa, juga melakukan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan di tiga desa tersebut. 

Menyangkut kepemimpinannya dan kepengurusannya, Syafruddin mengatakan sangat menerima nasihat dan tunjuk ajar jika dalam perjalanan organisasi ini ke depan ada hal yang ia perbuat atau pengurus lainnya yang merugikan organisasi ini.

"Kalau ada hal-hal dari tindakan saya yang merugikan organisasi mohon ditegur dan berikan tunjuk ajar kepada kami. Kami menerima segala masukan dan saran,"ujarnya.

Sementara selain pengurus inti, pengurus lainnya yang dibentuk adalah di Bidang Sosial Riski, Dodi Damhudi dan Arul. Bidang Hukum dan advokasi Rijal, Bidang Keamanan Ardi dan Bidang Keagamaan Ahmad Damri dan Rika. Sedangkan sebagai Pembina di Telukkuantan disepakati Amad dan Umar Gani. (ADM)



Tulis Komentar