Daerah

Hj. Rinarni Jabat Ketua Kwarcab. Gerakan Pramuka Meranti Masa Bakti 2020-2025

Kegiatan ini Saat Ketua Mabicab H.Adil melantik Ketua Kwarcab 0412 Kepulauan Meranti Hj.Rinarni bersama Pengurus Kwarcab Meranti 2021-2025. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, melantik Hj. Runarni sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Meranti Masa Bakti 2020-2025, pelantikan digelar dalam acara musyawarah cabang gerakan Pramuka Meranti, bertempat di Aula Kantor Bupati Meranti, Senin (12/7/2021).

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah Trisakti Pramuka yang dibacakan oleh Bupati H.M Adil, dilanjutkan dengan penanda tanganan ikrar dan penyematan tanda jabatan kepada Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Rinarni.

Selanjutnya dalam acara tersebut Bupati H.M Adil yang juga Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Meranti mengucapkan selamat sukses kepada Ketua Kwartir Cabang Kepulauan Meranti Hj. Rinarni yang baru saja dilantik. Ia meminta kepada Ketua Kwartir yang baru dapat mengemban amanah itu dengan penuh dedikasi serta berharap dibawah kempemimpinan Hj. Rinarni gerakan pramuka Meranti dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang.

Kemudian demi mendukung terwujudnya Visi dan Misi Kabupaten Kepulauan Meranti, Bupati H.M Adil berharap kepada ketua Kwartir dan pengurus lainnya untuk dapat menyelaraskan program pramuka Meranti dengan program pemerintah daerah. 

Terutama dalam menciptakan gerasi muda Meranti yang tangguh, cerdas, mandiri serta berahlak mulia.

"Saya berharap banyak kepada segenap ketua dan pengurus Kwarcab sampai ketingkat Ranting di Kecamatan untuk turut serta membangun karakter generasi muda daerah kita ini. Mari bersama kita bergandeng tangan mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat," ujar Bupati.

Pada kesempatan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Meranti Hj. Rinarni, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya Muscab Gerakan Pramuka Meranti hingga ia terpilih menjadi Ketua Kwartir.

Diakui Rinarni, gerakan pramuka merupakan organisasi yang tak asing lagi baginya dan telah menjadi anggota bertahun-tahun yang lalu ketika itu dibawah pembinaan kakak pembina H. Slamat Marino dan Supriyadi. 

"Saya ucapkan terima kasih karena telah dipilih menjadi ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti untuk masa bakti 2020-2025, ke depan mohon dukungannya untuk menjadikan gerakan pramuka Meranti lebih baik lagi dimasa yang akan datang," ucap Hj. Rinarni.

Terima kasih juga disampaikan Hj. Rinarni kepada Kamabicap H Muhammad Adil serta semua pengurus mejelis dan anggota lainya seraya mengajak untuk bersama-sama memajukan gerakan Pramuka dan mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti. (BOM)



Tulis Komentar