Pendidikan

Tetap Produktif di Masa Pandemi BEM FKIP UIR Gelar Agenda WEBINAR Civitas Akademis

WEBINAR yang diselenggarakan BEM FKIP UIR di masa pandemi. (F: ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda membuat banyak kalangan untuk berpikir secara kreatif dalam menghadapinya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah mengadakan kompetisi, challenge, maupun seminar secara daring.

Merespon hal tersebut Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau (FKIP UIR) mengajak seluruh civitas akademik FKIP memaksimalkan kegiatan dari rumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19, salah satunya adalah dengan mengadakan agenda WEBINAR secara daring yang dilaksanakan pada Rabu (4/8/2021) Event daring tersebut diikuti oleh seluruh civitas akademik FKIP UIR.

Drs Daharis M.Pd selaku Wakil Dekan 3 FKIP UIR turut hadir dalam agenda WEBINAR tersebut. Ia sangat mengapresiasi BEM FKIP UIR sebagai penaja agenda tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada penyelenggara acara WEBINAR ini karena terlaksana dengan baik dan berdampak positif bagi mahasiswa/i FKIP yang turut hadir dalam acara tersebut," ujarnya.

Dia melanjutkan, "Alumni-alumni yang telah lulus dari FKIP telah menjadi guru-guru yang hebat. Akan tetapi, mahasiswa/i lulusan FKIP tidak melulu mengemban profesi guru. Akan tetapi mereka memiliki profesi lain di luar guru dan tidak kalah hebat dari lulusan fakultas lainnya," ujar Daharis.

Dian Ratna Sari selaku PLT. BEM FKIP UIR menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan dukungan untuk mematuhi physical distancing selama pandemi. Maka, untuk menjaga produktivitas terbentuknya kegiatan WEBINAR pertukaran mahasiswa luar negeri bersama alumni 

Alumni Comparative study 3 negara GlobalYouthAction dengan tema persiapan dan pengembangan membangun kualitas diri.

“Melalui kegiatan webinar, kami mengajak seluruh sivitas akademik FKIP untuk turut berpartisipasi . Hal ini juga sebagai upaya untuk tetap produktif, edukatif, dan bermanfaat selama masa pandemi ini,” ungkapnya. 

Lalu, lanjut Dian untuk kedepannya dilakukan penyesuaian supaya tetap berkelanjutan dan fokus sesuai kebutuhan. Salah satunya dalam rangka melawan pandemi ini. Pada intinya, kegiatan yang diselenggarakan adalah sebagai bentuk sarana untuk bisa memberikan manfaat kepada sivitas atau masyarakat secara umum, yang memiliki nilai dan manfaat. 

“Selain itu, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara, bupati dan wakil bupati, ketua UKM selingkungan FKIP UIR dan jajaran serta para senior FKIP yang telah membantu mensukseskan agenda tersebut serta para senior yang merupakan alumni FKIP UIR yang telah mensukseskan acara tersebut ” imbuhnya.

Sementara itu, Syahriati Anita Putri Ramadhani ketua pelaksana kegiatan Webinar sangat bangga terhadap sivitas FKIP yang sangat antusias untuk mengikuti agenda tersebut. 

“ Saya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa/i FKIP UIR atas partisipasi nya untuk mengikuti agenda webinar tersebut," ujarnya .

Peserta yang mendaftar mencapai 1.157 peserta dan peserta yang hadir pada zoom meeting mencapai hingga 852 peserta. Acara webinar ini di isi oleh alumni COMPARATIVE Study 3 negara GlobalYouthAction. Yaitu Andes Wijanarko mahasiswa universitas Islam Riau dan Ahmadi Wjaya mahasiswa Hubei Polytechnic University Scholl of Medicine MBBS (salah satu kampus yang berada di kota Wuhan, Cina).

“Sebagai generasi muda yang memiliki semangat tinggi, kita harus berperan untuk mengedukasi sesama. Utamanya perihal apa yang harus dilakukan selama pandemi dan menjaga kesehatan, maka dari itu mari berkreasi untuk mengedukasi,” ucapnya 

Pesan Dian dan Riri, sebagai generasi muda jangan lelah memberikan contoh yang baik dan berkontribusi untuk masyarakat. Langkah kecilnya dapat dengan memulai berfikir kreatif dan mengkampanyekan di media sosial. (rls)



Tulis Komentar