Daerah

Dinilai Tidak Efektif, Mahasiswa Bentangkan Spanduk Tolak Kebijakan PPKM Level 4 di Pekanbaru

Aksi bentang spanduk penolakan kebijakan PPKM level 4 di Kantor Gubernur Riau. (F: ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pejuang Rakyat (APR) memasang spanduk penolakan PPKM level 4 di Kota Pekanbaru, Senin (23/8/2021). 

Spanduk tersebut dibentangkan di pagar Kantor Gubernur Ria dengan tulisan "Terima Kasih DPRD, Wali Kota, Gubernur Riau Atas Suksesnya Penanganan Covid-19 # Tapi Boong".

Menurut keterangan juru bicara APR, Boy Novianto, alasan pemasangan spanduk ini karena adanya keresahan dari masyarakat dengan kebijakan PPKM yang sampai saat ini terus diperpanjang hingga 6 September mendatang. 

"Kami bergerak atas asas masyarakat. PPKM level 4 diperpanjang bukanlah kali pertama dilakukan yang ketiga kali. Dari PPKM sebelumnya kita tidak tahu apa ini efektif atau tidak tapi yang kita tahu hanya ada berita perpanjangan saja," ucap Boy. 

Bahkan menurutnya, kebijakan PPKM dengan melakukan penyekatan jalan menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan. Hal ini dinilai tidak efektif untuk menurunkan kasus Covid-19 di Pekanbaru. 

"Banyak masyarakat kalangan menengah ke bawah sangat menderita dengan kebijakan PPKM ini. Kami anggap tidak efektif dan ini langkah yang tepat kami lakukan demi masyarakat," tukasnya. 

Usai membentangkan spanduk, massa aksi membubarkan diri dengan tertib. Massa aksi akan menggelar aksi serupa di sejumlah instansi pemerintah lainnya agar pemerintah dapat mengevaluasi kebijakan PPKM. (*)



Tulis Komentar