Hukrim

Pria Ini Bakar Rumah Saat Lihat Tak Ada Makanan

ils/ int

 Menurut The Star seperti dilansir dari Worldofbuzz, seorang pria berusia 34 tahun, telah membakar rumahnya di Kampung Selamat, Penang, Malaysia, Senin, 22 Juli 2019 lalu. 

Disebutkan, pada dini hari itu, pria itu sangat lapar. Dia membuka semua tudung di atas meja, juga membuka kulkas. Namun, tak ada makanan yang bisa dimakan.

Jengkel, dia lalu mengambil selang lalu membuka tangki sepeda motor ayahnya.

Dengan selang, dia mengisap bensin keluar dari tangki. Bensin itu kemudian disiram ke dinding rumah. Lalu mengambil korek dan membakar rumah. 

Beruntung, ibu yang melihat tingkah anaknya, lalu membangunkan suaminya yang tertidur. Ayah berusia 63 tahun, berhasil memadamkan api sebelum api mulai membesar. Dia kemudian menghubungi polisi.

Kepala polisi Seberang Perai Utara, ACP Noorzainy Mohd Noor, menyatakan, polisi telah menangkap tersangka yang masih di rumah dan di dalam kompleks. Mereka menemukan sebuah selang karet dengan bekas luka bakar dan kendi berisi bekas bensin, yang semuanya diyakini digunakan untuk membakar rumah dalam insiden pada pukul 4 subuh itu.

Dipercayai bahwa pria berusia 34 tahun itu, telah menyiram bensin yang disedot dari sepeda motor ayahnya ke seluruh dinding di bagian depan rumah, dan menyalakan api dengan korek api.

"Ibunya memperhatikan apa yang dia lakukan dan membangunkan suaminya dari tidurnya tepat waktu untuk memadamkan api," tambah Noorzaini.

Dia juga mengatakan bahwa ada dua laporan polisi yang dibuat oleh orang tua tersangka, yang menjadi takut akan ledakan kemarahan putra mereka setelah dia dibebaskan dari penjara.

"Tes urinenya mendeteksi obat-obatan, dan dia sekarang ditahan selama empat hari untuk penyelidikan berdasarkan Bagian 435 dari kode pidana untuk kerusakan oleh api," kata Noorzainy.



Tulis Komentar