Pesan Idul Adha 1440 H

Syafrizal: Mari Teladani Ketaqwaan Nabi Ibrahim AS

Kepala Biro Umum, Kemenag RI, Syafrizal, Sholat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Sa'adah, Nagari Lalan Lubuak Tarok, Sijunjung, Minggu (11/8/2019). Syafrizal didaulat memberi sambutan dan menyampaikan pesan makna Idul Adha.

SIJUNJUNG, ANEWS - Kepala Biro Umum, Kementerian Agama RI H.Syafrizal Intan Kayo, berkenan Sholat Hari Raya Idul Adha 1440 H bersama masyarakat di Masjid Sa'adah Nagari Lalan, Kecamatan Lubuak Tarok, Sijunjung (Sumbar), Minggu 11 Agustus 2019. 

Di depan ratusan jamaah Masjid Sa'adah, Nagari Lalan, Syafrizal menyampaikan pesan bahwa umat Islam khususnya masyarakat Lalan agar meneladani ketaqwaan Nabi Ibrahim AS.& kesabaran Nabi Ismail AS. 

Pada Hari Raya ini, kata Syafrizal, ada dua ibadah yang dilakukan umat Islam, yakni sholat idul adha dan ibadah qurban.

"Jika kita belum bisa berkurban, maka sembelihlah sifat hewaniah yg ada dalam diri kita, seperti sikap sombong, takabur, egois dan lain-lain," ujar Pelaksana Tugas Kepala Biro Hukum & Kerja Sama Luar Negeri, Kementerian Agama ini.

Pada bagian lain pesannya, Syafrizal menyampaikan, pada hari ini kaum muslimin sedunia sedang menunaikan ibadah haji. Jika kita belum mampu bertawaf di Mekkah, maka tawaflah dengan berkeliling ke tetangga, keluarga untuk menjalin silaturahim saling bermaaf-maafan. 

Menurut Syafrizal, pada waktu manusia menghadapi sakaratul maut akan menyesal dan bermohon utk dipanjangkan umurnya kembali ke dunia. Manusia menyesal karena semasa hidup tidak pernah berinfaq atau bersedekah.

"Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak masyarakat Nagari Lalan untuk bersedekah, berinfaq menyisihkan sebagian harta untuk membangun Mesjid Sa'adah ini selagi hayat dikandung badan. Agar nanti tidak menyesal kelak di alam barzah karena tidak pernah bersedekah," tegas Syafrizal.

Pada kesempatan itu, selain menyerahkan satu ekor sapi qurban, Syafrizal secara pribadi juga berinfaq untuk Masjid Sa'adah Rp10 Juta. (zet)



Tulis Komentar