Daerah

SKK Migas - EMP Bentu Ltd Bantu Cegah Covid-19 di Pelalawan dan Pekanbaru

Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto, bersama pekerja EMP Bentu Ltd dan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan fasilitas umum di Pangkalan Kerinci, Sabtu (11/4/2020)

SKK Migas (Anews) - EMP Bentu Ltd turut serta melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona yang telah meresahkan masyarakat. Bantuan yang diberikan berupa pemberian hand sanitizer dan disinfektan serta bersama-sama masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman dan tempat serta sarana umum lainnya.

Bantuan tersebut dilakukan oleh SKK Migas - EMP Bentu Ltd di empat daerah di Kabupaten Pelalawan yakni Kelurahan Langgam, Desa Tambak, Desa Lubuk Ogong dan Desa Padang Luas yang berada di Kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Sei Kijang. Selain itu SKK Migas - EMP Bentu Ltd juga menyalurkan bantuan di Kecamatan Sail, Pekanbaru.

Pjs Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Haryanto Syafri , menyampaikan bahwa industri hulu migas dalam hal ini SKK Migas dan mitra kerjanya berkomitmen membantu pemerintah pusat dan daerah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 baik di lingkungan kerja ataupun di area sekitar operasi KKKS melalui bantuan dan dukungan alat pencegahan seperti masker, hand sanitizer dan bantuan lainnya. 

“Tentunya kami berharap pandemik Covid-19 ini tidak mengganggu operasional hulu migas sebagai sumber keuangan di APBN dan APBD,” ujarnya. 

SKK Migas Perwakilan Sumbagut selalu mendorong KKKS di Riau untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 ini, terutama di daerah sekitar operasi KKKS di Provinsi Riau. 

Dalam aksi sosial tersebut, SKK Migas - EMP Bentu Ltd menggandeng organisasi kepemudaan dan kelompok masyarakat setempat. Penyemprotan disinfektan di masjid misalnya, dilakukan bersama pengurus dan remaja masjid. Begitu pula penyemprotan di tempat umum lainnya, ikut hadir langsung pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan, polsek, babinsa dan pemuda di setiap lokasi. 

Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto, mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan EMP Bentu Ltd merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sosial SKK Migas dan EMP Bentu Ltd di daerah operasional perusahaan, khususnya di Kabupaten Pelalawan dan Pekanbaru.

Yoyok menambahkan, selain hand sanitizer dan disinfektan, EMP Bentu Ltd bersama SKK Migas akan menyerahkan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu untuk mengurangi beban di masa tanggap darurat Covid-19 di wilayah Provinsi Riau, yang nantinya akan dikoordinir oleh Dinas ESDM Provinsi Riau.

“Pada kesempatan ini kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah seperti stay at home, senantiasa mencuci tangan, social distancing atau menghindari keramaian dan hanya keluar rumah bila diperlukan saja dengan menggunakan masker,” katanya.***(rls)



Tulis Komentar